Tirta Pakuan Kota Bogor Bagikan Tips Agar Terhidar dari Tagihan Membengkak

tirta pakuan
Direktur Umum Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Rivelino Rizky. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM – Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor mengimbau kepada pelanggan yang akan bepergian keluar kota dalam jangka waktu yang cukup lama untuk melapor ke PDAM.

Hal ini untuk berjaga-jaga jika terjadi hal-hal yang tidak biasa, seperti tagihan membengkak.

Direktur Umum (Dirum) Tirta Pakuan Kota Bogor, H. Rivelino Rizky menjelaskan, bagi pelanggan yang hendak bepergian keluar kota bisa mengecek atau memeriksa kembali stand meteran air yang ada di Perumda Tirta Pakuan.

BACA JUGA :  Lauk Sehat Rendah Lemak dengan Ikan Kukus Asam Pedas

Hal ini karena setelah dicek, stand meteran air ditutup dan jika nanti bocor tidak akan berpengaruh kemana-mana karena stand meteran dimatikan.

“Karena apabila ada kebocoran, bisa dilihat dari sistem meter yang memang terus berputar padahal tidak ada pemakaian,” ungkap Rivelino kepada wartawan pada Rabu (7/6/2023).

Maka dari itu sebaiknya keran yang berada didekat stand meter dimatikan atau ditutup terlebih dahulu, sebelum berpergian lama keluar kota dan semacamnya.

BACA JUGA :  Gula Darah Naik saat Lebaran Bisa Disebabkan 8 Makanan dan Minuman Ini

“Tentunya jangan lupa untuk melaporkan ke kantor kami, agar petugas mengecek,” imbuh Rivelino.

Menurut Rivelino, untuk mengantisipasi terjadinya anomali biaya dan kerusakan peralatan jika ditinggalkan pemilik rumah dalam jangka waktu lama.

Perumda Tirta Pakuan juga melakukan patroli rutin yang dilakukan oleh petugas yang memantau aliran pipa dan meteran air warga.

============================================================
============================================================
============================================================