Ini 5 Cara Mudah Yang Harus Dilakukan Untuk Mendapatkan Kulit Sehat

MERAWAT WAJAH
Perawatan kulit yang baik dan pilihan gaya hidup sehat dengan memperhatikan tips simple ini dapat membantu mendapatkan kulit sehat dan menunda penuaan alami. (FOTO : IST)

BOGOR-TODAY.COM – Tidak punya waktu untuk perawatan kulit intensif? Anda masih bisa memanjakan diri sendiri dengan mempelajari dasar-dasarnya dengan tips simple pada artikel ini untuk mendapatkan kulit sehat.

Perawatan kulit yang baik dan pilihan gaya hidup sehat dengan memperhatikan tips simple ini dapat membantu mendapatkan kulit sehat dan menunda penuaan alami.

Untuk mencegah berbagai masalah kulit, maka Anda perlu mengetahui apa saja yang harus dilakukan agar mendapatkan kulit sehat dan terhindar dari masalah kulit, dengan memperhatikan tips simple pada artikel ini.

  1. Lindungi Diri Anda Dari Sinar Matahari

Cara paling penting untuk merawat kulit Anda adalah dengan salah satunya melindunginya dari sinar matahari. Paparan sinar matahari seumur hidup dapat menyebabkan keriput, bintik-bintik penuaan dan masalah kulit lainnya serta meningkatkan risiko kanker kulit.

Untuk perlindungan matahari terlengkap, bunakan tabir surya. Gunakan tabir surya atau sunscreen spektrum luas dengan SPF minimal 15. Oleskan tabir surya secukupnya, dan ulangi setiap dua jam atau lebih sering jika Anda berenang atau berkeringat.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling, Selasa 23 April 2024 di Kota Bogor

Carilah tempat teduh. Hindari matahari saat sinar matahari paling kuat, antara jam 10 pagi dan 4 sore.

Kenakan pakaian pelindung. Tutupi kulit Anda dengan kemeja lengan panjang yang dirajut rapat, celana panjang, dan topi bertepi lebar.

Juga pertimbangkan bahan tambahan cucian, yang memberi pakaian lapisan perlindungan ultraviolet tambahan untuk sejumlah pencucian, atau pakaian pelindung matahari khusus yang dirancang khusus untuk memblokir sinar ultraviolet.

  1. Jangan Merokok

Merokok membuat kulit Anda terlihat lebih tua dan berkontribusi terhadap keriput. Merokok mempersempit pembuluh darah kecil di lapisan terluar kulit.

Yang menurunkan aliran darah dan membuat kulit lebih pucat. Ini juga menguras kulit oksigen dan nutrisi yang penting untuk kesehatan kulit.

BACA JUGA :  Lauk Sehat Rendah Lemak dengan Ikan Kukus Asam Pedas

Merokok juga merusak kolagen dan elastin serat yang memberi kekuatan dan elastisitas kulit Anda.

Selain itu, ekspresi wajah berulang yang Anda buat saat merokok seperti mengerucutkan bibir saat menghirup dan menyipitkan mata untuk mencegah asap – dapat menyebabkan keriput.

Selain itu, merokok meningkatkan risiko kanker kulit sel skuamosa. Jika Anda merokok, cara terbaik untuk melindungi kulit Anda adalah dengan berhenti merokok. Mintalah tip atau perawatan dari dokter Anda untuk membantu Anda berhenti merokok.

  1. Perlakukan Kulit Anda Dengan Lembut

Pembersihan dan pencukuran setiap hari dapat merusak kulit Anda. Untuk membuatnya tetap lembut:

Batasi waktu mandi. Air panas dan mandi atau mandi yang lama menghilangkan minyak dari kulit Anda. Batasi waktu mandi atau berendam Anda, dan gunakan air hangat alih-alih air panas.

============================================================
============================================================
============================================================