Hacker Berulah Lagi, Kini Instansi Pemerintah AS Jadi Korban

“Ada banyak sekali potensi yang bisa disusupi oleh para hacker untuk measuk kedalam sistem milik lembaga pemerintah AS,” kata dia.

Grup pemerasan online Cl0p, yang mengklaim kredit atas peretasan MOVEit, sebelumnya mengatakan tidak akan mengeksploitasi data apa pun yang diambil dari lembaga pemerintah.

“JIKA ANDA ADALAH PEMERINTAH, KOTA ATAU POLISI JANGAN KHAWATIR, KAMI MENGHAPUS SEMUA DATA ANDA,” kata kelompok hacker itu dalam pernyataan di situs webnya.

BACA JUGA :  Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah Hadiri Reform Knowledge Sharing

Baik Cl0p maupun Progress tidak segera menanggapi permintaan komentar dari media Reuters saat dikonfirmasi.

Awal bulan ini, pejabat keamanan dunia maya AS dan Inggris memperingatkan bahwa geng pemerasan dunia maya Rusia telah meretas MOVEit.

Dan itu akan berdampak global karena program transfer file populer di kalangan bisnis. Zellis, penyedia layanan penggajian terkemuka di Inggris yang melayani British Airways, BBC.

BACA JUGA :  SKCK Goes to School, Polresta Bogor Kota Redam Kenakalan Remaja Lewat Aplikasi

Dan ratusan lainnya, termasuk di antara pengguna yang terpengaruh. Rantai pabrik kimia Inggris, Boots, juga terpengaruh.

Bulan lalu, Microsoft menuduh hacker yang disponsori negara China melakukan serangan terhadap infrastruktur penting di AS. ***

 

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================