Ajang Anugerah 2023, Desa Wisata Purwabakti Kabupaten Bogor Terbaik se Indonesia

Kolaborasi yang dilakukan dengan Pemerintah Desa Purwabakti, Kecamatan Pamijahan dan Pemkab Bogor melalui Bumdes mampu menghantarkan Desa Wisata Purwabakti lolos ke 75 besar se-Indonesia.

“Tentu ini prestasi yang membanggakan, semoga pencapaian ini tidak hanya menjadikan Desa Wisata Purwabakti terbaik se-Indonesia,” ujar Kades.

“Dan juga memberikan manfaat terhadap peningkatan dan kesejahteraan masyarakat Desa Purwabakti,” ungkap Kades Purwabakti.

Kemudian, Ketua Badan Usaha Milik Pemerintah Desa (Bumdes) Bhakti Kencana Desa Purwabakti, Herdiansyah mengungkapkan.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Selasa 14 Mei 2024

Konsep dasar yang diusung Desa Wisata Purwabakti adalah mengangkat wisata tematik berbasis masyarakat dan budaya serta kearifan lokal.

“Kita prioritaskan kearifan lokal sehingga semua unsur masyarakat kita libatkan untuk menggali potensi dan megembangkan melalui Desa Wisata Purwabakti yang berbadan hukum oleh Bumdes Bhakti Kencana,” ujar Herdiansyah.

Herdiansyah meminta dukungan kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor juga seluruh masyarakat Kabupaten Bogor.

Agar Desa Wisata Purwabakti bisa lolos ke lima besar terfavorit pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2023.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Pria Tenggelam di Kolam Ikan Warga di Pringsewu

“Kami selaku masyarakat pengelola Desa Wisata Purwabakti, meminta dukungan khususnya ke seluruh warga Kabupaten Bogor,” katanya.

“Dan semua unsur tokoh masyarakat dan juga Pemkab Bogor untuk mendukung dan memberi motivasi desa kami lolos ke lima besar terfavorit Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif,” tandasnya. ***
 

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================