Samsung Menggunakan AI Untuk Desain Produk, Begini Hasilnya

Samsung Menggunakan AI
Samsung menggunakan AI, hal itu dilakukan samsung dalam mengurangi karyawan dalam pembuatan produk samsung dimasa mendatang. (FOTO : Dok. The Korea Herald)

BOGOR-TODAY.COM – Samsung menggunakan AI dalam proses pembuatan produk terbaru dari samsung, salah satunya desainnya.

Samsung menggunakan AI, hal itu dilakukan samsung dalam mengurangi karyawan dalam pembuatan produk samsung dimasa mendatang.

“Dengan difusi kemampuan AI baru, hubungan baru perlu dibangun antara manusia dan produk. Itulah alasan Samsung menggunakan AI,” kata Federico Casalegno, wakil presiden eksekutif Samsung Electronic.

Hal itu Federico Casalegno katakan di sebuah forum diadakan oleh Wall Street Journal pada bulan Mei. Samsung Electronics USA mengungkapkan wawancara minggu lalu.

BACA JUGA :  Santri di Bogor Lapor Polisi Usai jadi Korban Penganiayaan Seniornya, Sempat Dilempar Botol Beling

Samsung menggunakan AI dan pembelajaran mesin yang canggih untuk memberdayakan para desainer untuk sepenuhnya melepaskan kreativitas mereka dalam membuat sebuah produk Samsung,” katanya.

Casalegno, yang juga mengepalai Pusat Inovasi Desain Samsung, mengatakan Samsung telah mendirikan Lab Desain Komputasi satu di San Francisco di Amerika Serikat.

Dan satu lagi di Paris di Prancis – dengan tujuan untuk meningkatkan proses desain tradisional yang menerapkan teknologi canggih seperti AI, pembelajaran mesin dan komputasi.

BACA JUGA :  Kendaraan Dinas Terlibat Kecelakaan Beruntun di Ciampea Bogor, Hampir Adu Banteng

Casalegno menjelaskan bahwa dia menganggap penerapan teknologi AI sebagai tingkat kolaborasi berikutnya antara desainer dan mesin.

“Pada saat yang sama, para desainer akan tetap berada di kursi pengemudi meski Samsung menggunakan AI,” katanya.

============================================================
============================================================
============================================================