Ilkay Gundogan Pamer Seragam Barcelona

Ilkay Gundoga resmi gabung bersama Barcelona.

BOGOR-TODAY.COM – Raksasa La Liga, Barcelona, secara resmi mengumumkan perekrutan Ilkay Gundogan dari Manchester City.

Melansir Bola.net, Barcelona mengumumkan bahwa Gundogan akan tiba di Camp Nou, Senin 26 Juni 2023. Seperti diketahui, pemain asal Jerman itu tidak melanjutkan kontraknya di Etihad.

Artinya, ia bisa pindah secara gratis. Gundogan sempat menjadi rebutan beberapa klub Eropa.

Man City juga disebut-sebut tertarik untuk mendapatkan pemain berusia 32 tahun itu. Namun, Gundogan akhirnya lebih memilih pindah ke Barcelona.

Barcelona mengumumkan dalam rilis resmi bahwa mereka telah mengontrak Ilkay Gundogan hingga 2025. Mereka juga menetapkan klausul pelepasan yang selangit.

“Gelandang pemenang Liga Champions akan ditandatangani hingga 2025 dengan klausul pembeliannya ditetapkan sebesar 400 juta euro.”

“FC Barcelona dan Ilkay Gundogan telah mencapai kesepakatan agar pemain internasional Jerman itu bergabung dengan Catalan setelah kontraknya dengan Manchester City telah berakhir. Ia akan bergabung selama dua musim, hingga 30 Juni 2025, dengan opsi bertahan satu tahun lagi. Klausul pembeliannya telah ditetapkan sebesar 400 juta euro.”

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Jumat 17 Mei 2024

“Klub akan segera mengumumkan rincian presentasi resminya.” Demikian pernyataan resmi Barcelona.

Sementara itu Manchester City juga merilis pernyataan resmi terkait kepergian Ilkay Gundogan. Mereka memastikan sang gelandang gabung Barcelona setelah meraih banyak kesuksesan selama di Etihad.

Ilkay Gundogan akan bergabung dengan Barcelona mengakhiri masa tinggal tujuh tahun yang sangat sukses bersama Manchester City.”

“Selama waktunya di Etihad, gelandang Jerman ini memainkan peran kunci dalam periode yang terbukti paling sukses dalam sejarah Klub, mencatatkan 304 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 60 gol.”

BACA JUGA :  10 Persen Angka Kematian ASN Akibat Penyakit Tidak Menular, Sekda Kota Bogor Tingkatkan Sosialisasi

“Ilkay bergabung dengan City dari Borussia Dortmund pada Juli 2016 dan menjadi rekrutan pertama Pep Guardiola setelah penunjukan pria Katalan itu sebagai manajer City.”

Kedatangan Ilkay Gundogan ini tentu saja mengkonfirmasikan ucapan Joan Laporta beberapa waktu lalu. Ia mengatakan Barcelona masih menjadi magnet bagi pemain-pemain kelas dunia.

“Kami telah bekerja sejak lama untuk memperkuat tim. Jendela transfer merespons dengan baik. Hanya itu yang bisa saya katakan untuk saat ini,” ucapnya seperti dilansir Barca Blaugranes.

“Saya harus memberi tahu Anda bahwa pemain kelas dunia terus memprioritaskan untuk datang ke Barca,” tegas Laporta.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================