Ketua DPRD Rudy Susmanto Minta PT PPE Tanggung Jawab Atas Temuan BPK

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto. (Foto: BOGOR-TODAY. COM/Mutia)

BOGOR-TODAY.COM – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto meminta PT Prayoga Pertambangan dan Energi (PPE) bertanggung jawab atas temuan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) pada tahun anggaran 2022.

Terlebih, kata Rudy, PT PPE juga telah menerima dana dan penyertaan modal dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor yang asalnya dari pajak.

“Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) sudah mendapatkan kuncuran dana dan penyertaan modal dari pemerintah daerah yang berasal dari pajak rakyat,” ujar Rudy Susmanto kepada wartawan, Selasa 27 Juni 2023.

BACA JUGA :  Seleksi Paskibraka Kota Bogor Dibuka, Pendaftaran Online Jaring 36 Siswa

“Hal itu tentunya harus dipertanggungjawabkan, jangan sampai masyarakat yang akan dirugikan,” tambah Rudy.

Dalam hal ini, PT PPE masuk dalam temuan BPK RI perwakilan Jawa Barat dikarenakan adanya sejumlah permasalahan yang dilakukan perusahan milik daerah (Perumda) tersebut.

BACA JUGA :  Sarapan Sehat dan Bergizi dengan Tumis Udang Sayuran yang Simple dan Lezat

Rudy menyebut, DPRD Kabupaten Bogor juga akan melakukan evaluasi terhadap PT PPE terkait permasalahan ini. Termasuk, soal pernyataan modal yang akan ditambah atau tidak diberikan kembali.

“Salah satu rekomendasi dari BPK adalah PPE dilanjutkan dan diperbaiki atau ada langkah-langkah lain. Langkah-langkah ini yang sedang kami bahas di tingkat panitia,” ungkapnya.

============================================================
============================================================
============================================================