Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Tegaskan Dewan Siap Bantu Pemkab Tindaklanjuti LHP BPK

Ketua DPRD Kabupaten Bogor
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto saat memimpin Rapat Paripurna, pada Selasa, 4 Juli 2023. (Foto: Istimewa)

BOGOR-TODAY.COMKetua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menegaskan, dewan siap membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor untuk menindaklanjuti LHP BPK RI yang harus dilaporkan kembali sebelum akhir bulan ini.

“Jadi, sebagai unsur penyelenggara tentu DPRD Kabupaten Bogor seharusnya memang membantu Pemkab Bogor. Dalam hal ini, ya untuk menindaklanjuti rekomendasi-rekomendasi yang disampaikan tadi,” ungkap Rudy kepada wartawan, Selasa 4 Juli 2023.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Minggu 19 Mei 2024

Ia mengatakan, Pansus DPRD Kabupaten Bogor sendiri telah melakukan kajian mendalam bersama organisasi perangkat daerah (OPD) yang menjadi objek temuan BPK.

Kemudian, kata dia, pansus juga sudah memberitahukan tentang hal apa saja yang harus segera dibenahi oleh Pemkab Bogor mengenai persoalan yang menjadi temuan.

BACA JUGA :  Polisi Ungkap Kronologi Kecelakaan Beruntun di Ciampea Bogor

“Dalam rapat paripurna, secara kelembagaan DPRD telah memberikan rekomendasi-rekomendasi yang secara garis besar sudah disampaikan oleh pansus,” papar Rudy.

Rudy mengungkapkan, DPRD sebagaimana UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah sebagai lembaga perwakilan rakyat tidak bisa mengambil langkah lebih jauh seperti, memberi sanksi.

============================================================
============================================================
============================================================