Legenda Liverpool Steven Gerrard Resmi Jadi Pelatih Al Ettifaq

Sang legenda Liverpool, Steven Gerrard jadi pelatih Al Ettifaq di Liga Arab Saudi. (Dok. Al Ettifaq Official)

BOGOR-TODAY.COM – Satu lagi legenda Liverpool, Steven Gerrard bakal meramaikan Liga Arab Saudi. Steven Gerrard resmi ditunjuk menjadi pelatih klub Saudi Pro League, Al Ettifaq.

Pada Juni 2023 lalu, Gerrard sebenarnya sempat didekati oleh Al Ettifaq. Namun, kala itu mantan manajer Aston Villa tersebut memilih untuk menolak pinangan Al Ettifaq.

Gerrard pun rupanya berubah pikiran, dan pada Senin 3 Juli 2023 malam, Al Ettifaq mengumumkan lewat situs dan media sosial resminya bahwa Steven Gerrard resmi ditunjuk sebagai manajer untuk musim 2023/2024.

“Di sini adalah sumber dari para legenda,” tulis Al Ettifaq di media sosial mereka.

“Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Steven Gerrard adalah pelatih kepala baru kami.”

BACA JUGA :  Warga di Kota Madiun Diserang Sekelompok OTK, 7 Orang Luka

Gerrard mengawali karier kepelatihannya dengan sukses bersama Rangers. Eks gelandang Timnas Inggris itu pun kemudian membesut Aston Villa di Premier League.

Gerrard masih digadang-gadang bakal menjadi suksesor Jurgen Klopp di Liverpool pada masa yang akan datang. Karena itu, keputusannya menerima pinangan Al Ettifaq jelas sangat menarik.

Al Ettifaq sendiri bukanlah klub papan atas di Saudi Pro League. Musim lalu, mereka hanya finis di peringkat tujuh. Prestasi terbaik Al Ettifaq adalah dua kali juara, terakhir pada musim 1986/1987 silam.

Gerrard pun menyusul langkah mantan rekan setimnya di Liverpool, Robbie Fowler yang beberapa hari baru saja resmi ditunjuk menjadi pelatih Al Qadisiyah.

BACA JUGA :  Polisi Ungkap Kronologi Kecelakaan Beruntun di Ciampea Bogor

Liga Arab Saudi bakal semakin diterangi gemerlap para bintang top dunia. Menyusul Cristiano Ronaldo, nama-nama seperti Karim Benzema, N’Golo Kante, Edouard Mendy, hingga Kalidou Koulibaly sudah resmi merapat ke klub Saudi Pro League.

Terbaru, Marcelo Brozovic resmi tinggalkan Inter Milan menuju Al Nassr dan Jota resmi hengkang dari Celtic untuk bergabung dengan Al Ittihad. Sementara itu, Roberto Firmino akan segera menyusul dengan merapat ke Al Ahli.

Sumber: Al Ettifaq Official via Bola.net

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================