Ratusan Ribu Penduduk Havana Terdampak Kekeringan Air, Begini Kondisi Penduduknya

Pejabat Havana mengunjungi beberapa lokasi infrastruktur air utama di ibu kota selama akhir pekan, menurut sebuah laporan di outlet berita online Cubadebate, tetapi mereka memperingatkan tidak akan ada perbaikan cepat.

“Pemasangan 23 pompa air bermotor baru akan membantu menyelesaikan masalah di kota dan kami memiliki cadangan, tetapi stabilitas hanya akan datang setelah dipasang,” kata Luis Antonio Torres.

“Ini bukan solusi, ini sifatnya hanya sementara,” kata Torres, mencatat gelombang pertama tidak akan tiba hingga akhir Juli.

BACA JUGA :  Sukoharjo Geger, Penemuan Mayat Pria Tanpa Identitas di Selokan Siwal

Dalam beberapa tahun terakhir, pemadaman listrik yang sering terjadi telah mengganggu pasokan air di seluruh negeri, tetapi pemerintah Kuba mengatakan jaringan listriknya lebih siap musim panas ini.

Namun, pemerintah daerah Havana mengatakan pekan lalu bahwa permintaan berjalan 25 persen di atas perkiraan yang dianggarkan dan meminta penduduk untuk menghemat energi jika memungkinkan.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Kamis 16 Mei 2024

Pemadaman listrik adalah masalah pelik di Kuba, dan, sebagian, berkontribusi pada kemarahan yang menyebabkan protes anti pemerintah di seluruh pulau.

Termasuk demonstrasi pada Juli 2021 yang diyakini sebagai yang terbesar sejak revolusi 1959 mantan pemimpin Fidel Castro, ditambah saat ini krisisi kekeringan air. ***

 

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================