Anggota Komisi I DPRD
Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bogor, Amin Sugandi. Foto: Mutia/Bogortoday

BOGOR-TODAY.COMAnggota Komisi I DPRD Kabupaten Bogor, Amin Sugandi meminta Pemerintah Daerah (Pemda) proaktif soal percepatan pencairan Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah (BHPRD) tahun 2023.

“Menurut saya hanya tinggal pro aktif saja. Artinya dari pemerintah daerah dalam hal ini baik itu dinas pendapatan daerah maupun DPMD, dan bila perlu untuk silaturahmi ke kemendagri minta arahan, minta petunjuk agar tidak berlarut-larut,” ujar Amin Sugandi saat dimintai keterangan, Selasa 11 Juli 2023.

BACA JUGA :  Menu Makan Malam dengan Nasi Goreng Jamur yang Lezat dan Bikin Nagih

Disamping itu, Amin juga meminta kepada  kepala desa beserta stafnya untuk bersabar menunggu rekomendasi Kemendagri turun. Pasalnya, Kabupaten Bogor sendiri masih dikepalai oleh Pelaksana Tugas (Plt) sehingga, tidak dapat mengambil keputusan secara leluasa.

“Jadi kita tidak harus bertentangan dengan aturan yang sebagaimana dimaklumi, Kabupten Bogor kan masih plt dia juga ga bisa leluasa dengan itu. Ya memang semuanya harus bersabar juga,” pungkas Amin.

BACA JUGA :  Pedagang Gorengan di Ciampea Bogor Ditemukan Tewas Gantung Diri

Agar tidak menimbulkan kekhawatiran, ia menegaskan agar, DPMD Kabupaten Bogor dapat memberikan kepastian mengenai pencairan BHPRD ke desa-desa.

============================================================
============================================================
============================================================