Dinsos Kabupaten Bogor
Satpol-PP Kabupaten Bogor saat mengamankan puluhan anak jalanan di kawasan Pakansari, Kabupaten Bogor. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM – Dinas Sosial atau Dinsos Kabupaten Bogor, Jawa Barat meminta agar para petugas tetap berjaga di sekitar kawasan lampu merah Cibinong usai Satuan Pamong Praja (Satpol-PP) mengamankan 31 anak jalanan.

Kasie Rehabilitasi Sosial (Rehsos) Dinsos Kabupaten Bogor, Buchori Muslim menyarankan, supaya instansi terkait dapat bersiaga supaya tetap menjaga ketertiban lingkungan.

“Solusinya (usulan) kita, dinsos terus mantau bersama Satpol PP setiap hari ada berapa orang di lampu merah, di pertigaan itu. Kalau kita ada di lampu merah itu minimal satu orang,” kata Buchori, Jum’at 28 Juli 2023.

BACA JUGA :  DPRD Kabupaten Konawe Lakukan Studi Tiru ke Kabupaten Bogor untuk Optimalkan Pengelolaan Sampah

Puluhan anak jalanan yang diamankan itu juga rencananya akan dibawa ke panti rehabilitasi di kawasan Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor.

Namun, kata dia, hingga kini tempat tersebut belum dapat menyediakan penampungan bagi ke-31 anak jalanan itu.

“Jadi gini di Ciseeng belum siap, tadi saya juga ikut rapat dengan yayasan Gali Pakuan dari Ciseeng. Mereka belum siap karena mereka bekas balai khusus narkoba. Nah, dia belum siap SDM atau tempatnya gitu,” papar dia.

BACA JUGA :  Menuju Pilwalkot Bogor 2024, Dokter Rayendra Berpeluang Diusung Partai Nasdem

Kendati demikian, Buchori menyebut, puluhan anak jalanan tersebut sudah tampung ke Balai Kesejahteraan Sosial (BKS), Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor selama beberapa hari.

============================================================
============================================================
============================================================