“Sebagian besar Lahaina di Maui telah hancur dan ratusan keluarga setempat telah mengungsi,” kata Josh Green, gubernur kota bersejarah berpenduduk 12.000 jiwa yang populer di kalangan wisatawan.

Adam Weintraub, dari Badan Manajemen Darurat Hawaii, mengatakan kepada Al Jazeera bahwa daerah-daerah yang hancur menyerupai “zona perang”.

“Beberapa rekaman udara yang kami lihat dari daerah tersebut mengingatkan saya pada foto-foto dari Dresden dari Perang Dunia II,” kata Weintraub, merujuk pada kota Jerman yang hampir hancur total akibat pengeboman Sekutu.

BACA JUGA :  Ayah di Purwerejo Tega Perkosa Anak Kandung, Kini Hamil 8 Bulan

Ia mengatakan bahwa bantuan tambahan telah mencapai daerah-daerah yang terkena dampak pada hari Kamis. Namun, kebakaran tersebut mempengaruhi akses dan komunikasi di beberapa daerah, sehingga mempersulit layanan penyelamatan dan pengiriman bantuan.

Sedikitnya 2.100 orang ditampung oleh Palang Merah Amerika di pulau Maui pada hari Rabu dan upaya evakuasi sedang berlangsung. “Kami bekerja sama dengan pemerintah daerah, Palang Merah Amerika dan rekan-rekan kami di Honolulu untuk membantu memindahkan pengunjung dan penduduk yang mengungsi di pulau Maui dan menemukan akomodasi lain atau pengaturan perjalanan,” tambah Weintraub.***

BACA JUGA :  Pria di Bogor Nekat Gantung Diri di Tengah Hutan, Sempat Izin Pamit ke Istri dan Jagain Anak-anak

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================