Program KKN Sukses Tanam Bibit Pohon di Sekitar Danau Cisawang

KKN

BOGOR-TODAY.COM – Dalam upaya melestarikan lingkungan dan mendorong kesadaran akan pentingnya pelestarian alam, mahasiswa dan mahasiswi yang terlibat dalam Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) telah sukses melakukan penanaman bibit pohon di sekitar Danau Cisawang. Kegiatan ini mendapat dukungan besar dari siswa/siswi serta masyarakat setempat, yang penuh rasa terimakasih atas upaya tersebut.

Kegiatan penanaman bibit pohon yang dilakukan dalam Program KKN ini merupakan bagian dari langkah konkret untuk mengatasi permasalahan lingkungan yang semakin mengkhawatirkan.

BACA JUGA :  Bawolato Nias Geger, Penemuan Mayat Pria Mengapung di Sungai Hou Sumut

Danau Cisawang, yang merupakan salah satu sumber kehidupan bagi masyarakat sekitar, telah mengalami penurunan kualitas air dan kerusakan ekosistem yang mengkhawatirkan.

Melalui kolaborasi antara mahasiswa dan mahasiswi, siswa/siswi, dan masyarakat, upaya pelestarian danau serta lingkungan sekitarnya semakin dapat diwujudkan.

KKN

Dalam pelaksanaannya, mahasiswa dan mahasiswi Program KKN dengan semangat tinggi melakukan kegiatan penanaman bibit pohon di area sekitar Danau Cisawang.

Dengan berbagai jenis pohon yang ditanam, diharapkan dapat mengembalikan keberagaman ekosistem dan memberikan manfaat jangka panjang bagi lingkungan dan masyarakat sekitar. Keterlibatan siswa/siswi dari berbagai sekolah juga memberikan dampak positif, karena mereka menjadi bagian dari proses belajar nyata mengenai pelestarian alam.

BACA JUGA :  Menu Makan Siang dengan Cumi Bakar Bumbu Nanas dengan Bumbu Asam Segar yang Meresap

Tak hanya itu, partisipasi aktif masyarakat setempat juga menjadi poin penting dalam kesuksesan kegiatan ini. Dengan penuh antusiasme, mereka turut serta dalam kegiatan penanaman bibit pohon, menunjukkan rasa tanggung jawab dan cinta terhadap lingkungan tempat tinggal mereka.

============================================================
============================================================
============================================================