Atlet esports Indonesia
Ketua Harian PB ESI, Bambang Sunarwibowo, bersama atlet timnas esports Indonesia peraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja, Minggu 20 Agustus 2023. Foto : PB ESI.

BOGOR-TODAY.COMAtlet esports Indonesia peraih medali emas pada SEA Games 2023 Kamboja diberikan kesempatan untuk mengikuti seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Adapun atlet yang mendapat kesempatan tersebut adalah timnas Free Fire (SEA Games 2021), timnas PUBG Mobile (SEA Games 2021), timnas Valorant (SEA Games 2023), timnas Mobile Legends: Bang-Bang Wanita (SEA Games 2023), dan timnas PUBG Mobile (SEA Games 2023).

BACA JUGA :  7 Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan, Wajib Tahu!

Tiga tim terakhir di atas berhasil membantu Indonesia keluar sebagai juara umum SEA Games 2023 Kamboja.

Melansir beritasatu.com, Minggu (20/8/2023) Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), Bambang Sunarwibowo, berharap kesempatan tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh atlet esports Tanah Air, khususnya untuk meningkatkan prestasi.

BACA JUGA :  Resep Membuat Bubur Jagung Sagu Mutiara Anti Gagal, Rasanya Sudah Pasti Enak

“Kami berharap, kesempatan yang diberikan oleh pemerintah dan Kemenpora dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh atlet esports untuk meningkatkan prestasi esports Indonesia di kejuaraan antarbangsa serta menguatkan ekosistem esports Tanah Air,” ucap Bambang di Jakarta.

============================================================
============================================================
============================================================