Gubernur Jawa Barat
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat menghadiri perayaan Hari Jadi Bogor ke 541 di Gedung DPRD Kabupaten Bogor. Foto : Dokumentasi timetoday,id

BOGOR-TODAY.COMGubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta aparatur sipil negara (ASN) di Bogor, Depok dan Bekasi (Bodebek) mulai menerapkan Work From Home (WFH) buntut buruknya polusi udara.

“Pengurangan mobilitas itu pakai work from home, harus digalakkan, dan akan dimulai dari PNS Bodebek, maka saya akan rapat dengan wali kota untuk kuatkan sektor PNS dan swasta lakukan pembatasan kerja ke kantor atau lakukan inovasi lainnya,” katanya dikutip dari tempo.co,

BACA JUGA :  Mulai 8-12 Mei 2024 Polres Bogor akan Berlakukan Ganjil Genap di Jalur Puncak! Simak Ini

Ia menyampaikan bahwa ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah menerapkan WFH. Konsepnya, ada dua. Pertama, konsep 3, 2. Yaitu 3 hari WFH dan 2 hari Work From Office (WFO). Konsep kedua adalah 4, 1 yaitu 4 hari WFH dan 1 hari WFO.

“Poinnya kami sudah melakukan, cuma belum ke kota dan kabupaten, baru PNS saya, itu sudah 2 bulan permanen, khusus karena Jabodetabek sumbang pergerakan ke Jakarta, kita akan perkuat minggu ini untuk dikaji,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Hilang Terseret Gelombang di Pantai Saba Gianyar, 2 Remaja Ditemukan Tewas

Menurut Gubernur Jabar itu, dia menerima permintaan dari masyarakat yang meminta kawasan industri di Bodebek dipindahkan. Namun, kata dia pemindahan kawasan industri tidak bisa sesederhana itu.

============================================================
============================================================
============================================================