Bakesbangpol
Kepala Bakesbangpol Kabupaten Bogor, Bambang W. Tawekal. Foto : Mutia/bogor-today.com

BOGOR-TODAY.COM – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bogor menambahkan anggaran hibah parpol (partai politik) hingga 100 persen pada APBD 2024 mendatang.

Kepala Bakesbangpol Kabupaten Bogor, Bambang W. Tawekal menyebut alasan kenaikan hibah partai politik itu karena kebutuhan partai yang harus melakukan sejumlah kegiatan pendidikan politik kepada para konstituennya.

“Pertimbangannya wilayah kita cukup luas, jumlah hak pilih cukup luas, proses pendidikan politik oleh Partai politik harus terus berjalan,” ujar Bambang, Senin, (21/8/2023).

BACA JUGA :  Bejat, Berniat Menghamili, Pria di Malang Perkosa Mantan Pacar

Ia mengaku, alasan lainnya ditambahkan dana hibah itu karena kebutuhan dasar masyarakat sudah terpenuhi oleh APBD Kabupaten Bogor, sementara anggarannya masih tersedia.

“Yang jelas kebutuhan dasar dari masyarakat, mulai dari pendidikan, kesehatan dan lainnya sudah memenuhi baru bisa diusulkan (penambahan hibah),” ungkap dia.

BACA JUGA :  Mau Pound Fit dengan Instruktur Profesional? Yuk di Sahira Butik Hotel

Dengan terpenuhinya kebutuhan dasar itu, maka pihaknya menaikkan dana hibah Parpol sebesar 100 persen.

“Kabupaten Bogor sudah cukup (memenuhi kebutuhan pokok masyarakat), termasuk dengan PAD dan itu sudah cukup untuk bisa kita usulkan (tambahan hibah Parpol) seperti itu,” katanya.

============================================================
============================================================
============================================================