Ciheuleut Street Culture Ajang Pamer Produk Lokal dan Maskot Kota Bogor

Ciheuleut Street Culture.

BOGOR-TODAY.COM – Warga Ciheuleut, Baranangsiang, Bogor Timur, antusias menyaksikan Local Pride Festival (LOPE) sekaligus mengenalkan maskot Kota Bogor, Rubo, Sabtu (9/9/2022).

Yang berbeda dari LOPE edisi sebelumnya, di sini acaranya lebih beragam karena berkolaborasi dengan kegiatan Ciheuleut Street Culture yang menampilkan produk distro lokal dan diperagakan oleh para finalis Mojang Jajaka Kota Bogor 2023. Selain itu, ada juga bazar UMKM makanan dan minuman serta bazar produk lokal distro.

Wali Kota Bogor Bima Arya dan Ketua Dekranasda Kota Bogor Yane Ardian juga tak ketinggalan ikut fashion show mengenakan produk Rubo dari Dekranasda.

BACA JUGA :  Sedang Bongkar Rumah, 2 Pekerja di Yogyakarta Tertimpa Bangunan, 1 Orang Tewas

“Antusias warga luar biasa. Paling ramai selama LOPE berlangsung. Di sini juga terkenal dengan industri clothing karena banyak distro. Ini pusat distro di Bogor yang ingin kita support terus. Bicara local pride, di sini banyak produk-produk clothing lokal,” ungkap Bima Arya.

Bima Arya juga mengapresiasi para pelaku clothing Ciheuleut mulai memproduksi pakaian yang bernuansa Rubo. “Saya berterima kasih karena mereka mendukung, berkolaborasi, memproduksi Rubo juga dan berbagai macam bentuknya. Mudah-mudahan ke depan, Rubo ini bisa terus dikreasikan, bisa menjadi kaos, hoodie, kemeja, sepatu dan lain-lain,” terang Bima.

BACA JUGA :  Gunung Semeru Semburkan Kolom Abu Setinggi 600 Meter, 4 Kali Erupsi Hari Ini

Senada, Ketua Dekranasda Kota Bogor Yane Ardian juga memperbolehkan masyarakat untuk memproduksi kerajinan Rubo, bisa dalam bentuk makanan maupun merchandise. Kemudian, akan dibantu pemasaran dan promosinya di Galeri Dekranasda.

============================================================
============================================================
============================================================