Ciheuleut Street Culture Ajang Pamer Produk Lokal dan Maskot Kota Bogor

“Ini adalah salah satu cara untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Kita bantu memasarkan dan mempromosikan produk UMKM. Warga boleh produksi Rubo ini menjadi merchandise dan dititipkan penjualannya ke Dekranasda,” kata Yane.

“Syaratnya, harus ber KTP Kota Bogor. Karena jangan sampai warga Bogor hanya menjadi konsumen saja, tapi juga harus produksi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” tambahnya.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Thailand Open 2024, 14 - 19 Mei 2024

Sementara itu, Camat Bogor Timur Feby Darmawan mengatakan, Ciheuleut Street Culture ini acara kolaborasi yang idenya datang dari warga setempat. “Kita support, kita gabungkan dengan kegiatan LOPE. Tadi bisa dilihat beberapa distro di sini juga sudah mulai memproduksi pakaian bernuansa Rubo, tadi beberapa tampilkan di hadapan Pak Wali dan Ketua Dekranasda Ibu Yane,” jelas Feby.

BACA JUGA :  Dapat Bantuan Pompa Air, Hery Antasari Dorong Kemandirian Pangan

Ia menambahkan, para pelaku usaha clothing di Ciheuleut juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Wali Kota Bogor karena kebijakan Perwali Nomor 30 tahun 2022 tentang pakaian Dinas ASN mengenakan kasual produk lokal setiap Selasa. “ Alhamdulillah para pelaku usaha distro merasakan dampaknya,” pungkas dia.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================