FEB Universitas Pakuan
Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pakuan telah sukses menggelar kegiatan 'Knowledge Sharing Carbon Trade' di Aula Utama Lantai 4, Gedung Manajemen FEB Unpak, Sabtu (2/9/2023.

BOGOR-TODAY.COM –  Fakultas Ekonomi dan Bisnis atau FEB Universitas Pakuan telah sukses menggelar kegiatan ‘Knowledge Sharing Carbon Trade’ di Aula Utama Lantai 4, Gedung Manajemen FEB Unpak, Sabtu (2/9/2023.

Dalam sambutannya, Dr. Hendro Sasongko, Dekan FEB Unpak, menyatakan bahwa sebelumnya isu pengurangan emisi tidak begitu menarik perhatian. Namun, beberapa bulan yang lalu, ketertarikan muncul ketika Ketua Yayasan Pakuan Siliwangi, Bandi mengajaknya untuk berdiskusi dengan rekan-rekan dosen dalam grup mengenai topik tersebut.

BACA JUGA :  Jelang Pilkada 2024, Pj Wali Kota Bogor Ingatkan Jaga Netralitas ASN

“Mengenai pengurangan emisi, saya kira selanjutnya enggak begitu perhatian, tapi beberapa bulan lalu ada hal yang menarik,” ujar Dr. Hendro Sasongko dikutip dari laman resmi unpak.ac.id, Minggu (10/9/2023).

Ia menjelaskan, bahwa acara itu terkait dengan tema pengurangan emisi karbon. Ia menyoroti fakta bahwa Provinsi Kalimantan Timur menerima lebih dari 110 juta dollar, yang setara dengan 1,7 triliun lebih dari separuh APBD Kota Bogor.

BACA JUGA :  Pentingnya Patologi Anatomik, Ini Jadwal Dokternya di RSUD Leuwiliang

Hal ini menjadi motivasi untuk memahami lebih dalam mengapa hal ini terjadi. Ia juga menunjukkan bahwa beberapa teman dalam grup diskusi mereka sudah memahami topik ini dan berbagi dokumen terkait.

Dekan menyebutkan bahwa para dosen memandang tugas mereka sebagai pengajar sebagai kesempatan untuk melakukan riset, dan oleh karena itu isu-isu seperti karbon trading sangat menarik bagi mereka.

============================================================
============================================================
============================================================