Paul Pogba Dinyatakan Positif Gunakan Doping Testosteron, Karir Terancam Meredup

elandang Juventus, Paul Pogba. (Dok. Juventus)

BOGOR-TODAY.COM – Gelandang Juventus, Paul Pogba, dinyatakan positif menggunakan doping pada laga pertama Serie A 2023/2024. Hasil tes menunjukkan bahwa ia positif menggunakan testosteron.

Sky Italia melaporkan bahwa Pogba dinyatakan positif saat Juventus melawan Udinese pada 20 Agustus 2023. Namun, mantan pemain Manchester United itu tidak bermain pada laga tersebut.

Meski tidak bermain, Pogba harus menjalani tes doping setelah dilakukan seleksi secara acak.

BACA JUGA :  Hasil Thomas Cup 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia Kalahkan Inggris 5-0

Setelah tes pertama dinyatakan positif mengandung testosteron, Pogba tidak langsung dihukum. Sampel tes kedua diperiksa untuk memverifikasi kandungannya dan membuktikan apakah hasilnya konsisten dengan hasil tes sebelumnya.

Jika hasil positif doping terbukti, Pogba akan dianggap melanggar Pasal 2.1 dan 2.2 dari aturan Serie A tentang penggunaan atau percobaan penggunaan zat terlarang di kompetisi Italia.

BACA JUGA :  Menu Sarapan dengan Omelet Keju yang Praktis dan Lezat

Akibatnya, karier pemain internasional Prancis itu kini dalam bahaya besar setelah sering mengalami cedera selama dua tahun terakhir.

Karier Pogba bisa saja tamat andai tes doping kedua menunjukkan positif doping. Sebab, dia sudah dibayangi sanksi larangan bermain empat tahun.

============================================================
============================================================
============================================================