Tiktok
Ilustrasi TikTok

BOGOR-TODAY.COM – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI percaya bahwa platform digital Tiktok memiliki kemampuan untuk dengan cepat menanggapi hasil penelitian Bawaslu terkait dugaan pelanggaran Pemilu 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh anggota Bawaslu RI, Lolly Suhenty setelah menandatangani kesepakatan kerja sama dengan TikTok Indonesia untuk mendukung integritas Pemilu 2024.

BACA JUGA :  Bina 12 Agensi di TikTok, Rabel Agency Siap Tampung para Konten Kreator

Menurut Lolly, Bawaslu akan melakukan penelitian untuk mengidentifikasi konten yang melanggar, dan kemudian akan mengirimkan hasilnya kepada Tiktok Indonesia untuk ditindaklanjuti.

Untuk mencapai tujuan ini, diperlukan pemahaman bersama tentang standar komunitas digital. Lolly menyatakan bahwa Bawaslu dan Tiktok memiliki pandangan yang serupa terkait konten yang melanggar, terutama yang berkaitan dengan pemilu.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Jumat 17 Mei 2024

“Hingga saat ini, kami (Bawaslu-Tiktok) telah menemukan kesamaan dalam standar komunitas, dan kami berharap dapat bekerja sama dengan cepat. Kami telah mencapai kesepakatan, sehingga perjanjian kerja sama dapat disesuaikan dengan kebutuhan Bawaslu dalam mengawasi Pemilu 2024,” ungkap Lolly.

============================================================
============================================================
============================================================