Sentul City Salah Satu Kota Mandiri Terbesar dan Terlengkap di Indonesia

SENTUL CITY
Sentul City Tbk sebagai Master Developer menjadi penggagas kota mandiri yang prestisius, terintegrasi, dan terbesar di Kabupaten Bogor. (FOTO : IST)

BOGOR-TODAY.COM – Di zaman yang semakin maju dengan kebutuhan yang kompleks, hidup di kota besar seperti menjadi sebuah keharusan bagi sebagian besar masyarakat.

Lengkapnya fasilitas penunjang kehidupan, baik untuk bekerja maupun tempat tinggal, sering kali menjadi alasan utama orang memilih tinggal di kota besar. Sayangnya lahan pemukiman di kota sangatlah terbatas.

Masyarakat pun mulai melirik kawasan di pinggiran sebagai tempat tinggal namun tetap dengan fasilitas yang setara dengan sebuah kota.

Kemudian bermunculanlah kawasan pemukiman dengan ragam fasilitas, yang kemudian dikenal dengan sebutan kota mandiri.

Untuk dapat disebut sebagai sebuah kota mandiri, kawasan pemukiman setidaknya harus memiliki area pemukiman yang luas.

Dimana di dalamnya terdapat beragam fasilitas lengkap, terutama sarana pendidikan, fasilitas bisnis dan perdagangan, fasilitas kesehatan, juga fasilitas pelengkap seperti pusat perbelanjaan dan rekreasi.

BACA JUGA :  Hadiri Peringatan Hari Otda ke XXVIII, Pj. Bupati Bogor Komitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Bukan hanya itu, sebuah kawasan dapat disebut sebagai kota mandiri jika kawasan tersebut juga menjadi tempat warganya untuk bekerja dan mencari nafkah.

Jadi, kota mandiri bukan semata kawasan pemukiman, melainkan kawasan dimana warganya menetap dan menjalani kehidupan di daerah tersebut.

Melihat realitas ini, kawasan Sentul City dengan luas lahan 3.100 hektar yang dikembangkan oleh PT Sentul City Tbk sebagai Master Developer menjadi penggagas kota mandiri yang prestisius, terintegrasi, dan terbesar di Kabupaten Bogor.

Hebatnya lagi, Sentul City merupakan salah satu kota mandiri terbesar dan terlengkap di Indonesia.

Dengan fasilitas lengkap dan terkini, perencanaan kota yang matang dan komitmen yang kokoh, Sentul City bukan hanya kota impian, tetapi sebuah kenyataan yang memperkaya pembangunan Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

BACA JUGA :  Kecelakaan Pemotor di Kudus Tertabrak Truk saat Hendak Menyalip

Untuk sarana pendidikan, kita dapat menemukan sekolah-sekolah ternama hadir di Sentul City, mulai dari taman bermain hingga perguruan tinggi.

Di Sentul City terdapat pendidikan unggulan seperti Sampoerna Academy yang menawarkan pendidikan modern terakreditasi oleh Cambridge Examinations dan Diploma Progamme.

Sekolah Pelita Harapan dengan program International Baccalaureate, Universitas Trisakti yang merupakan satu-satunya perguruan tinggi swasta terbesar di Indonesia.

Dan Institut Agama Islam (IAI) Tazkia sebagai kampus penyedia pendidikan keuangan syariah terbaik di dunia.

Beragam institusi pendidikan lainnya seperti Sekolah Nasional Plus BPK Penabur dan BCA Learning Center juga turut hadir.

============================================================
============================================================
============================================================