BEM Se-Bogor
Koordinator BEM Se-Bogor Achmad Shobari saat menghadiri Focus Group Discussion (FGD), Rabu (20/10/2023). Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COMKoordinator BEM Se-Bogor Achmad Shobari menyoroti kisruh pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023 di Kota Bogor. Ia berpendapat bahwa pelaksanaan PPDB di kota Bogor jauh dari ketentuan yang telah ditetapkan dalam Permendikbud nomor 1 tahun 2021. Menurutnya, masih banyak pelanggaran yang dilakukan oleh individu-individu tertentu yang bekerja di beberapa dinas terkait di kota Bogor.

Shobari menyatakan bahwa, PPDB di kota Bogor tidak akan berjalan lancar selama tidak ada sinergi dan kolaborasi antara dinas terkait, seperti Dinas Pendidikan, Dinas Pencatatan Sipil dan Kependudukan, serta Dinas Pemuda dan Olahraga. Hal ini sangat penting untuk menghentikan praktik-praktik yang merugikan dalam pelaksanaan PPDB di kota Bogor.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 15 Mei 2024

“PPDB di Kota Bogor ini tidak akan berjalan baik sampai kapanpun jika dari dinas terkait seperti, dinas pendidikan,dinas pencatatan sipil dan kependudukan dan Dinas pemuda dan olahraga kalau tidak sinergitas dan tidak kolaborasi dalam menjalankan PPDB di Kota Bogor ini untuk menutup ruang gerak oknum yang mengambil keuntungan ditengah pelaksanaan PPDB di kota Bogor,” ungkapnya saat menghadiri Focus Group Discussion (FGD), Rabu (20/10/2023).

BACA JUGA :  Ini Daftar Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Lawan Irak dan Filipina

Tak hanya itu, Shobari juga mengecam tindakan Dinas Pendidikan Kota Bogor yang tidak mengambil langkah tegas terhadap individu-individu yang terlibat dalam PPDB di kota Bogor dan mencari keuntungan pribadi dalam proses tersebut.

============================================================
============================================================
============================================================