Dekatkan TNI dan Masyarakat, Korem 061/Suryakancana Gelar Bakti Sosial

Bakti Sosial HUT Korem ke-74 di Rumah Sakit Salak.

BOGOR-TODAY.COM – Gelaran Bakti Sosial menjadi puncak acara dalam rangkaian kegiatan HUT Korem ke-74 di Rumah Sakit Salak, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bogor, Selasa (26/9/2023).

Bakti sosial berupa donor darah, sunat massal, operasi katarak, operasi bibir sumbing, pemberian kaki palsu dan kursi roda yang semuanya ini gratis diapresiasi Wali Kota Bogor, Bima Arya.

“Saya ucapkan terima kasih, apresiasi dan penghormatan atas panjangnya HUT Korem tahun ini,” ujarnya.

Wali Kota mengatakan, rangkaian HUT Korem 061/SK tahun ini tidak saja panjang namun menyentuh semua dimensi. Mulai dari sosial, budaya, ekonomi, olahraga dan keagamaan. Ini merupakan rangkaian HUT yang memberikan banyak kemaslahatan untuk semua dan hanya bisa dilakukan melalui kolaborasi dan jejaring.

BACA JUGA :  Festival Ayam dan Telur jadi Target Heri Antasari Turunkan Angka Stunting di Kota Bogor

“Korem melakukan ini dengan model kolaborasi yang bisa jadi inspirasi bagi semua dan tentu ini bagus sekali kalau bisa jadi tradisi ke depan siapapun danrem-nya kalau rangkaian HUT-nya seperti ini betul-betul mendekatkan TNI dengan rakyat,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Danrem 061 Suryakancana, Brigjen Anan Nurakhman mengatakan, kegiatan bakti sosial ini menjadi puncak dari rangkaian kegiatan HUT Korem 061/Suryakancana tahun ini.

BACA JUGA :  Santri di Bogor Lapor Polisi Usai jadi Korban Penganiayaan Seniornya, Sempat Dilempar Botol Beling

Di bakti sosial ini pihaknya berkolaborasi dengan Kick Andy, Smile Train dan rekanan lainnya untuk memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan di wilayah Bogor Raya.

“Kami menyumbangkan kursi roda dan kaki palsu untuk 12 orang. Kami juga melakukan operasi katarak kepada 12 orang, operasi bibir sumbing 10 orang, khitan massal 50 anak dan ada 150 peserta donor darah. Kami harap kegiatan ini bisa mendekatkan TNI dengan masyarakat,” katanya.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================