Syahrul Yasin Limpo
Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah dinas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di perumahan Widya Chandra, Jakarta, Kamis (28/9). Penggeledahan tersebut terkait kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian.

BOGOR-TODAY.COM12 senjata api (senpi) ditemukan di rumah dinas (rumdin) Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL). Saat ini, pihak kepolisian masih sedang mengkaji temuan senjata api tersebut.

Kepala Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, mengatakan bahwa mereka belum dapat memastikan apakah senjata api tersebut ilegal atau tidak.

“Masih dalam tahap penyelidikan. Kami harus memeriksanya lebih lanjut karena kami baru saja menerimanya,” kata Trunoyudo seperti dikutip dari beritasatu.com, Jumat (29/9/2023).

BACA JUGA :  Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah Hadiri Reform Knowledge Sharing

Trunoyudo menegaskan bahwa mereka masih sedang menyelidiki temuan tersebut dan akan berkoordinasi dengan Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri).

“Dari Direktorat Intelkam, mereka mengatakan bahwa ini adalah kiriman, oleh karena itu kami perlu melakukan penyelidikan lebih lanjut, dan Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya akan berkoordinasi dengan Baintelkam Polri,” jelasnya.

BACA JUGA :  Raker Kormi Kabupaten Bogor, Akew Minta Pengurus 2024 Keluarkan Ide Proker

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengungkap hasil penggeledahan di kediaman resmi Menteri Pertanian, SYL, di kompleks Widya Chandra V Nomor 28, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Kamis (28/9/2023).

KPK memastikan bahwa mereka terus mencari bukti terkait kasus Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

============================================================
============================================================
============================================================