Sejarah Buruk Bulu Tangkis Indonesia Tanpa Medali Asian Games, Begini Kata Legenda Candra Wijaya

Pebulu tangkis Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (Dok.PBSI)

BOGOR-TODAY.COM – Hal yang menarik perhatian bahwa tim bulu tangkis Indonesia gagal untuk pertama kalinya tidak mendapatkan medali dari Asian Games. Hal itu juga termasuk dari sosok legenda ganda putra Indonesia Candra Wijaya.

Bagi Candra, kondisi bulu tangkis di Indonesia saat ini sangat kompleks. Dia juga menekankan bagaimana strategi pembinaan nasional harus dihitung ulang.

BACA JUGA :  DINAMIKA PILKADA KABUPATEN BOGOR KERING IDE DAN GAGASAN

“Menurut saya ini kondisi yang sangat kompleks. Banyak hal yang mesti dievaluasi,” kata Candra dikutip IDN Times, Sabtu (7/10/2023).

Dari sudut pandang seorang Candra Wijaya, beberapa hal menjadi faktor penyebab tak maksimalnya capaian skuad bulu tangkis Indonesia di sederet turnamen terakhir. Puncaknya, Indonesia gagal meraih medali dari Asian Games 2022 Hangzhou.

“Selain dari kondisi juga persiapan, banyaknya turnamen, target kejuaraan turnamen itu sendiri (menjadi penyebab). Jadi fokus dan konsentrasinya terpecah. Sasaran antara dan utama jadi kabur,” kata Candra.

BACA JUGA :  Monyet Ekor Panjang Turun ke Permukiman Warga dari Puncak Gunung Merapi

Bagi Candra, strategi pembinaan nasional di cabang olahraga bulu tangkis dirasa perlu diperhitungkan ulang. Dia menyoroti bagaimana regenerasi pemain di negara lain berjalan lebih baik.

============================================================
============================================================
============================================================