law of assumption
Ilustrasi.

BOGOR-TODAY.COMTikTok terus menambahkan fitur baru untuk menyaingi pesaingnya, seperti Instagram. Aplikasi ini menyediakan beragam video pendek dan berbagai fitur yang membuat angka penggunanya terus bertambah.

Menurut data Statista pada 2022, perusahaan analitik aplikasi, TikTok menempati urutan keenam dengan 1 miliar pengguna di dunia.

Selain fitur yang unik dan menarik, TikTok juga mendukung penggunanya untuk membuat video pendek kreatif.

Berikut deretan fitur TikTok yang patut kamu coba.

Perekaman dan Pengunggahan Video

Fitur paling mendasar dan sangat dibutuhkan adalah kemampuan merekam video langsung di aplikasi. Pengguna juga dapat mengunggah video yang sudah ada dari kamera pribadi, memberi pengguna lebih banyak kebebasan untuk berkreasi.

Beranda atau For You Page (FYP)

Beranda atau lebih dikenal dengan FYP adalah satu fitur utama dari TikTok yang menjadi pusat perhatian para pengguna. Dengan FYP, pengguna dapat menemukan video-video yang dipersonalisasi berdasarkan preferensi dan interaksi pengguna di platform tersebut.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Selasa 14 Mei 2024

FYP menampilkan berbagai jenis video yang mencakup berbagai genre dan konten. Pengguna dapat menemukan video hiburan, pendidikan, komedi, musik, tarian, dan lainnya. Video yang sedang tren atau viral juga sering muncul di FYP.

Penyuntingan Video

TikTok memiliki alat pengeditan canggih yang memungkinkan pengguna memproduksi video sesuai dengan yang diinginkan. Fitur ini mencakup dasar-dasar, seperti memotong, membalik video, memutar video, dan mengubah kecepatan pemutarannya.

Fitur tersebut juga menyediakan teks, stiker, dan emoji ke video yang telah dibuat. Fitur ini juga membantu dalam memberikan konteks atau pesan tambahan kepada penonton. TikTok dikenal dengan fitur musiknya yang kuat, pengguna bisa menambahkan lagu dari perpustakaan musik TikTok.

TikTok juga memungkinkan penggunanya untuk menyimpan video sebagai draf dan melanjutkan penyuntingan di lain waktu. Ini memudahkan dalam merencanakan dan mengedit konten sebelum membagikannya ke publik.

Filter dan Efek

BACA JUGA :  2 Kelompok Tani di Kota Bogor Dapat Bantuan Alsintan Pompa Air

Salah satu bagian terbaik dari TikTok adalah banyaknya filter dan efek yang dapat dimainkan. Aplikasi ini menawarkan stiker, filter kecantikan, dan animasi yang dapat membuat video terlihat semakin keren.

TikTok juga mengembangkan filter augmented reality (AR) yang memungkinkan pengguna mengubah fitur wajah atau menambahkan elemen berbeda ke video. Bahkan, pengguna bisa menemukan efek layar hijau yang bisa digunakan untuk menambahkan latar belakang apa pun yang diinginkan ke video.

Pengisi Suara

Tidak hanya filter dan efek yang sangat menyenangkan, TikTok juga memiliki fitur pengisi suara. Fitur ini memungkinkan pengguna bisa memasukkan suara untuk video. Dengan begitu, pengguna dapat menambahkan narasi ke video yang direkam sebelumnya dan menyampaikan pesan lebih efektif.

Fitur ini juga memiliki efek pengubah suara yang berbeda-beda, seperti suara pria, vibra, elektronik, raksasa, echo, elf, dan mic.

Live Streaming

============================================================
============================================================
============================================================