Peringkat Satu Dunia Fajar/Alfian Tergeser Ganda Putra India

Pasangan ganda campuran Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (PBSI)

BOGOR-TODAY.COM – Kemunduran Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyebabkan hilangnya status peringkat satu ganda putra dunia, Rabu (11/10/2023).

Dalam rilis terbaru BWF, Fajar/Rian kini berada di posisi kedua. Sedangkan untuk peringkat satu dunia diambil oleh ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Dengan kata lain, Fajar/Rian menjadi pasangan nomor satu di dunia selama sembilan bulan 14 hari. Fajar/Rian dinobatkan sebagai ganda putra nomor satu dunia pada 27 Desember 2022.

BACA JUGA :  Ciomas Bogor Rawan Pencurian Sepeda Motor, Pelaku Beraksi saat Hujan Deras

Status ini diperoleh Fajar/Rian setelah tampil secara trengginas. Dia memenangkan Swiss Open, Indonesia Master, Malaysia Master, dan Denmark Open.

Sepanjang tahun 2022, Fajar/Rian kandas hanya sebanyak tiga kali di babak awal. Dua kali sisanya mencapai babak delapan besar, tiga kali mencapai semifinal dan dua kali menjadi runnerup.

BACA JUGA :  Hadiri Musrenbangnas 2024, Pj Wali Kota Bogor Tekankan Sinkronisasi Perencanaan Jangka Panjang dan Menengah

Sayangnya, performa Fajar/Rian muali menurun di tahun 2023. Setelah menjuarai Malaysia Open dan gelar All England, Fajar/Rian tersingkir dominan di babak awal kejuaraan berikutnya.

Ganda putra Indonesia lainnya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tetap di 10 besar. Sedangkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di peringkat 12 dan 14.

============================================================
============================================================
============================================================