Ribuan pelajar di Kudus
Ribuan pelajar di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah mengikuti salat Istisqa. Para pelajar tingkat SD hingga SMA di Kudus berharap hujan turun, Selasa, 10 Oktober 2023. (Beritasatu.com / Jamaah)

BOGOR-TODAY.COMRibuan pelajar di Kudus, Jawa Tengah mengikuti salat Istisqa. Para pelajar tingkat sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA) di Kudus berharap hujan turun, mengingat dampak kekeringan di sejumlah daerah terus meluas.

Di bawah terik matahari, sebanyak 1.600 siswa dan guru dari SD/MI, SMP, SMA Muhammadiyah di Kabupaten Kudus dengan khusyuk mengikuti salat Istisqa di area lapangan sekolah di Desa Damaran, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus. Salat Istisqa dipimpin langsung oleh Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah, Noor Muslikhan.

BACA JUGA :  Kebakaran Hangsukan Kapal Wisata Sea Safari 7 di Perairan Labuan Bajo

Melansir beritasatu.com, Ketua PD Muhammadiyah Kudus, Noor Muslikhan mengatakan, salat sunah Istisqa kali ini merupakan salah satu upaya terhadap kondisi masyarakat yang mulai mengeluhkan kekeringan yang berdampak pada krisis air bersih, lahan pertanian mati karena kekurangan air. Melalui salat Istisqa, mereka berharap turun hujan.

BACA JUGA :  Bantu Turunkan Berat Badan dengan Rutin Minum Jus Apel, Benarkah? Simak Ini

“1.600 siswa mulai SD sampai SMA Muhammadiyah, kita harapkan yang pertama, melaksanakan sunahnya agar hujan segera turun,” ungkap Noor Muslikhan, belum lama ini.

Kepada siswa, Noor Muslikhan menyebut bahwa salat Istisqa merupakan salah satu yang disunnahkan oleh Rasulullah pada saat musim kemarau panjang seperti saat ini. Menurutnya, aksi tersebut sekaligus memberikan edukasi kepada siswa.

============================================================
============================================================
============================================================