Kirab bendera merah putih raksasa
Potret kirab bendera merah putih raksasa diarak bersama di ruas Jalan Kabupaten Bogor. (Mutia/Bogor-Today.com)

BOGOR-TODAY.COMKirab bendera merah putih raksasa berlangsung di Jalan Kabupaten Bogor, Kamis (12/10/2023). Kirab bendera merah putih raksasa tersebut merupakan dalam memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Keseruan kirab ini dipadukan dengan persembahan marching band dari Taman Makam Pahlawan (TMP) Pondok Rajeg hingga Lapangan Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, yang membawa semangat tersendiri.

Bupati Bogor Iwan Setiawan dan Walikota Bogor Bima Arya turut meramaikan acara ini. Pantauan bogor-today.com di lokasi, kedua pemimpin daerah itu antusias menyapa warga yang menyaksikan kirab bendera raksasa di sepanjang jalan yang dilalui.

BACA JUGA :  Staycation 300 Ribuan di Sentul Bogor, Ini 5 Hotel Terbaik yang Bisa Didatangi

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia, Muhammad Luthfi bin Yahya, yang turut hadir dalam acara tersebut, menjelaskan bahwa kirab bendera ini adalah manifestasi dari kekuatan nasional dalam memegang teguh merah putih.

BACA JUGA :  Menu Makan Siang dengan Kare Ayam Kampung Berbumbu Khas Jawa yang Bikin Ketagihan

“Dalam intinya, kegiatan hari ini bertujuan mengingatkan kita bahwa kirab merah putih bukan hanya sebatas perayaan bersama, tetapi juga sebagai pengingat akan harga diri kita sebagai bangsa,” ujarnya.

Dia menegaskan pentingnya untuk tidak melupakan sejarah yang telah ditorehkan oleh para pahlawan, dan kirab merah putih dapat menjadi simbol persatuan dan kesatuan.

============================================================
============================================================
============================================================