Tinjau Pembangunan 3 Pasar di Kota Bogor, Ini Poin Penting dari Sekda

“Jika sampahnya bisa dikelola dan mendatangkan penghasilan, maka akan lebih baik,” katanya.

Untuk ruang-ruang kosong di pasar, Syarifah meminta jajaran direksi Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor agar dimaksimalkan dengan memasang layar LED yang pengelolaannya oleh pihak pasar atau bekerja sama dengan para vendor videotron yang nantinya bisa menjadi sumber pendapatan untuk pasar dari iklan diluar kegiatan pasar.

BACA JUGA :  Santri di Bogor Lapor Polisi Usai jadi Korban Penganiayaan Seniornya, Sempat Dilempar Botol Beling

Keberadaan ruang videotron ini kata Syarifah, bisa menjadi informasi harga-harga komoditi dan membuat pasar di Kota Bogor lebih terkoneksi serta menjadi bahan untuk membantu dalam pengendalian inflasi Kota Bogor.

Sementara itu, Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor, Muzakkir menyebutkan, di Pasar Tanah Baru ada 126 los dan Pasar Pamoyanan ada 39 los, peruntukannya bagi para pedagang yang merupakan masyarakat sekitar pasar.

BACA JUGA :  Dapat Bantuan Pompa Air, Hery Antasari Dorong Kemandirian Pangan

“90 persen pedagang yang diutamakan dan diprioritaskan adalah masyarakat sekitar. Tujuan kita membangun pasar-pasar di pinggir kota diantaranya agar masyarakat yang ingin membeli dan memenuhi kebutuhannya tidak harus ke tengah kota, selain untuk mengurai kemacetan,” kata Muzakkir.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================