Trofi Piala Dunia U-17 2023 Bakal Dipamerkan ke Empat Kota di Indonesia, Catat Tanggal dan Lokasinya

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bersama Pjs Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono saat Trophy Experience Piala Dunia U-17. (Dok. PSSI)

BOGOR-TODAY.COM – Salah satu cara untuk meningkatkan minat penggemar terhadap Piala Dunia U-17 2023. Sebelum turnamen dimulai, Trofi Piala Dunia U-17 akan berkeliling ke empat kota di Indonesia.

Baru-baru ini, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menghadiri kick-off Trophy Experience Piala Dunia U-17 2023, Minggu (15/10/2023). Acara ini merupakan kolaborasi antara Panitia Penyelenggara Lokal (LOC) dan FIFA.

Idenya adalah untuk memberikan pengalaman interaktif kepada para penggemar menjelang Piala Dunia U-17 2023. Trofi kemudian akan berkeliling ke Bandung, pada 22 Oktober 2023, Surabaya 29 Oktober 2023, dan Surakarta 5 November 2023.

BACA JUGA :  Sebagai Kandidat Terbaik Partai Golkar, Jaro Ade Didaftarkan Calon Bupati Bogor

Agenda Trophy Experience akan bertepatan dengan Car Free Day (Hari Bebas Kendaraan Bermotor), pada hari Minggu disetiap kota. Tentu saja, piala tersebut akan dipajang di tempat-tempat umum yang dapat diakses oleh publik.

Kota pertama adalah Jakarta, yang diselenggarakan, pada Minggu (15/10/2023) di CFD Kawasan Bundaran HI. Antusiasme masyarakat sangat besar.

BACA JUGA :  Nobar Timnas Garuda Muda di Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto: Doakan Skuad Besutan Shin Tae-yong Lawan Irak dan Raih Tiket Olimpiade Paris 2024

Secara bergilir, trofi Piala Dunia U-17 akan dipertontonkan ke khalayak luas yang berawal di Bundaran HI (Jakarta), Gedung Sate, (Bandung), Balai Pemuda (Surabaya), dan Gapura Ngarsopuro, Pura Mangkunegara (5 November).

“Sehingga, masyarakat bisa tahu ada event besar di kotanya masing-masing,” ujar Erick Thohir dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Selasa (10/10/2023) sore WIB.

============================================================
============================================================
============================================================