Mahfud MD
Mahfud MD saat menerima audiensi Pengurus PWI Pusat periode 2023 - 2028 yang dipimpin Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun, di ruang kerja Menko Polhukam, Jakarta, Jumat (27/10/2023)

BOGOR-TODAY.COMMenko Polhukam Mahfud MD mendukung penuh rencana pembangunan Grha Pers Pancasila di Yogyakarta. Selain itu, dia juga mendorong terbentuknya Pusat Studi Pers Pancasila di Yogyakarta.

Mahfud MD menegaskan hal tersebut saat menerima Audiensi Pengurus PWI Pusat periode 2023 – 2028 yang dipimpin Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun, di ruang kerja Menko Polhukam, Jakarta, Jumat (27/10/2023)

Mahfud MD menyatakan gagasan membangun Gedung Grha Pers Pancasila itu menunjukkan bahwas PWI tidak hanya menyiapkan anggotanya kompeten di bidang jurnalistik, tetapi juga memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi. Wartawan yang memiliki tanggungjawab terhadap kejayaan bangsa dan negara Indonesia.

BACA JUGA :  Sirkuit Rumpin Bakal jadi Semi Mandalika, Rampung Tahun 2025

Mahfud mengapresiasi ide pengurus PWI 2023-2028 untuk menguatkan kembali Pers Pancasila yang telah lama tak didengarnya.

Namun, tambahnya, Pers Pancasila itu tidak perlu menghilangkan sifat umum, di mana fungsi pers itu adalah mendidik, menghibur, dan melakukan kontrol sosial, selain juga harus memiliki nilai nasionalisme.

“Saya setuju dengan adanya pembangunan Grha Pers Pancasila tersebut,” ujarnya.

BACA JUGA :  Tak Terima Pacar Diganggu, Pemuda di Lampung Tengah Tusuk Remaja hingga Tewas

Menurut Mahfud, upaya menguatkan Pers Pancasila terkait erat dengan upaya kita bersama menumbuhkan kepribadian dalam budaya bangsa Indonesia.”Ciri-cirinya tidak suka dengan hoax dan tidak membuat teror. “Itulah budaya Pers Pancasila,” tambahnya.

Pada audensi tersebut, Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun memperkenalkan  Pengurus PWI dan membahas kegiatan PWI ke depannya.

Hendry berharap Menko Polhukam dapat ikut serta dalam mensosialisasikan  Pers Pancasila yang akan dilaksanakan pada pertengahan November 2023.

============================================================
============================================================
============================================================