MODAL JUMLAH KURSI DPR PILEG 2019 UNTUK PASANGAN PILPRES 2024

Seperti pada Pilpres 2019 pasangan Joko Widodo-KH.Ma’ruf Amin yang didukung oleh 9 Parpol akhirnya memenangi Pilpres 2019.

Ke 9 Parpol tersebut adalah PDIP, Golkar, Nasdem, PPP, PKB, Hanura, PSI, Perindo dan PKPI. Sedang Prabowo Subianto-Sandiaga Uno hanya didukung oleh 4 Parpol, yaitu Gerindra, PKS, Demokrat dan PAN. Ini wajar dan logis.

Tapi ingat bro pada Pilpres 2014 pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang didukung oleh 6 Parpol atau disebut pada waktu sebagai koalisi gemuk kalah dengan koalisi ramping Jokowi-JK.

BACA JUGA :  DINAMIKA PILKADA KABUPATEN BOGOR KERING IDE DAN GAGASAN

Pada waktu itu Koalisi Prabowo-Hatta terdiri dari Parpol Gerindra, PAN, Golkar, PPP, PKS dan PBB. Sedang koalisi Jokowi-JK diusung oleh Parpol PDIP, Nasdem, PKB dan Hanura.

Karena politik itu sangat dinamis, bisa berubah dalam hitungan detik seperti gol yang terjadi pada pertandingan sepak bola, dan tidak seperti hitungan matematika.

BACA JUGA :  Hadiri Musrenbangnas 2024, Pj Wali Kota Bogor Tekankan Sinkronisasi Perencanaan Jangka Panjang dan Menengah

Jadi jangan bangga dulu pasangan Prabowo-Gibran, dan tetap semangat, kreatif dan gas pol untuk menarik suara dukungan dari rakyat pasangan Anies-Cak Imin dan pasangan Ganjar-Mahfud MD.

Semoga Pilpres 2024 sebagai pesta demokrasi ini berjalan lancar, berkah dan diridhoi oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, Aamiin. Jayalah Indonesiaku. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================