Photoshop
Adobe Photoshop.

BOGOR-TODAY.COM – Adobe Photoshop telah mengintegrasikan teknologi kecerdasan buatan (AI) baru-baru ini ke dalam platformnya.

Dengan demikian, proses pengeditan foto tidak lagi memerlukan tingkat keahlian yang tinggi seperti yang dibutuhkan oleh seorang graphic designer.

Adobe baru-baru ini mengumumkan peluncuran Generative Fill, yang merupakan co-pilot pertama di dunia dalam alur kerja kreatif dan desain, yang memberikan cara inovatif bagi pengguna untuk bekerja.

Generative Fill didukung oleh keluarga model AI generatif kreatif Adobe yang dikenal sebagai Adobe Firefly.

BACA JUGA :  STIE Dewantara Bogor Gelar Seminar Anti Bullying Pada Remaja

Dengan adanya teknologi AI generatif ini, pengguna Photoshop kini dapat membuat gambar yang luar biasa hanya dengan menggunakan perintah teks sederhana.

Mereka dapat menghasilkan konten dalam Photoshop melalui perintah teks dan mengeditnya dengan menggunakan berbagai alat yang telah tersedia di Photoshop.

Selama lebih dari satu dekade, Adobe telah memperkenalkan berbagai fitur berbasis AI, seperti alat bantu seleksi Photoshop dan Content-Aware Fill, yang telah membantu mempercepat alur kerja pengguna dan memberikan alat bantu profesional untuk menciptakan visual yang menakjubkan.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Selasa 21 Mei 2024

Namun, Generative Fill adalah langkah pertama Adobe dalam menghadirkan AI yang bersifat generatif. Firefly memungkinkan pengguna untuk menambah atau menghapus elemen dalam gambar hanya dengan perintah teks. Alat ini bahkan dapat secara otomatis mencocokkan pencahayaan dan gaya gambar yang ada.

============================================================
============================================================
============================================================