Saat ini, fitur ini masih tersedia dalam aplikasi Photoshop beta terbaru, tetapi Adobe berencana untuk merilisnya kepada seluruh pelanggan Photoshop pada akhir tahun.

Inisiatif Adobe untuk menghadirkan AI generatif ini merupakan tanggapan terhadap peluncuran sejumlah alat AI baru-baru ini yang dapat menghasilkan konten menarik sebagai respons terhadap permintaan pengguna, mengubah cara orang bekerja, berkreasi, dan berkomunikasi satu sama lain.

“Saat ini kita memasuki era baru AI, kemunculan model generatif membuka peluang baru untuk meningkatkan kemampuan pencitraan kami ke tingkat yang lebih tinggi. Selama beberapa bulan terakhir, kami telah mengintegrasikan teknologi baru ini ke dalam Photoshop sebagai langkah besar menuju cara yang lebih alami, intuitif, dan menyenangkan untuk bekerja,” kata Pam Clark, wakil presiden manajemen produk dan strategi produk Photoshop

BACA JUGA :  Bejat, Penjaga Sekolah di Lampung Tengah Tega Perkosa Bocah SD sampai 3 Kali

Firefly sendiri diluncurkan sebagai versi beta khusus web pada Maret di Adobe Summit. Alat ini telah dilatih menggunakan koleksi gambar Adobe sendiri dan aset yang tersedia untuk umum.

Menariknya, Firefly diklaim sebagai salah satu peluncuran beta tersukses yang pernah ada, dengan lebih dari 70 juta gambar yang dibuat dalam bulan pertama setelah peluncurannya.

BACA JUGA :  Kecelakaan Bus Rombongan SMK di Tol Tembalang Semarang, Korban Dievakuasi ke RS St. Elizabeth

Sebelumnya, beberapa platform telah menggunakan AI untuk mengedit atau memoles foto, termasuk Lensa AI, kamera HP Samsung, dan Google dengan Magic Editor. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
======================================
======================================
======================================