KSP SB
Kordinator PSBB Bandung Raya dan Priangan Timur Ricky K Yudhaswara. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM – Puluhan ribu anggota Koperasi Simpan Pinjam Sejahtera Bersama (KSP SB) yang tergabung dalam Perkumpulan Sejahtera Bersama Bersatu (PSBB) Bandung Raya dan Priangan akan gelar aksi di Mahkamah Agung (MA) Jakarta.

Dalam aksinya mereka akan menuntut keadilan dan kepastian hukum atas perkara KSP SB yang diputus oleh Pengadilan Tinggi Bandung tertanggal 26 September 2023.

Kordinator PSBB Bandung Raya dan Priangan Timur Ricky K Yudhaswara mengatakan, bahwa pihaknya membawahi sekitar 38.000 anggota Koperasi Simpan Pinjam Sejahtera Bersama.

BACA JUGA :  Potato Wedges ala Kafe, Cemilan Renyah dan Gurih yang Bikin Nagih

Tuntutan itu akan disuarakan para anggota KSP SB dalam aksi damai di Mahkamah Agung atas putusan Banding perkara pidana Pengadilan Tinggi Bandung .

Ricky menilai, bahwa putusan PT Bandung tidak memenuhi rasa keadilan bagi sebagian besar anggota KSP SB, sebab di wilayahnya sebagian kecil anggota yang berpihak pada pihak pelapor atas kasus pidana KSP-SB.

Sebab kata dia, dirinya dan sebagian besar para anggota KSP-SB menyaksikan kesaksian Ahli Koperasi dan Ahli Pidana yang dihadirkan dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Bogor.

BACA JUGA :  Menu Bekal dengan Telur Gulung Sayuran Andalan Keluarga Tercinta

“Keterangan ahli pidana sangat jelas dan tegas menyatakan, tidak ditemukan adanya tindak pidana dan tindakan pidana pencucian uang (tppu) dikasus KSP-SB,” ujar Ricky.

Ricky juga menegaskan, para anggota mengetahui secara jelas bahwa KSP SB membeli asset nama koperasi sendiri tidak membeli aset atas nama pribadi dengan menggunakan uang koperasi.

============================================================
============================================================
============================================================