Tegal Diterjang Puting Beliung, Puluhan Rumah di 5 Kecamatan Rusak

Tegal Diterjang Puting Beliung, Puluhan Rumah di 5 Kecamatan Rusak

BOGOR-TODAY.COM – Sejumlah desa di lima kecamatan di Kabupaten Tegal diterjang bencana alam puting beliung, pada Kamis (9/11/2023) sore. Akibat dari terjangan puting beliung tersebut, puluhan pohon tumbang, tiang listrik roboh dan rumah warga rusak.

Ada sebanyak lima kecamatan yang terdampak yakni Kecamatan Pagerbarang, Balapulang, Jatinegara, Dukuhwaru dan Kecamatan Adiwerna.

kerusakan rumah warga di Desa Mulyoharjo dan Desa Semboja diakibatkan hujan yang baru pertama turun dengan disertai angin kencang di Kecamatan Pagerbarang.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Senin 13 Mei 2024

“Selain angin kencang menerbangkan genteng dan atap rumah juga menumbangkan sejumlah pohon besar yang berada di pinggir jalan,” ujar Idra, warga Desa Mulyoharjo, Jumat (10/11).

Sementara itu di Desa Kedungsukun Kecamatan Adiwerna, puting beliung  juga merusak delapan rumah warga. Angin kencang bahkan menerbangkan atap rumah yang terbuat dari baja ringan.

Siti Muhayatun  warga yang rumahnya rusak mengaku sangat takut ketika hujan deras turun disertai dengan gemuruh suara petir.

BACA JUGA :  Kejuaraan Tarung Derajat Wali Kota Bogor Cup II 2024, Persiapan Menuju Porprov 2026

“Saya kaget ketika  atap rumah tiba-tiba sudah hilang terbawa angin. Beruntung saya dan anak sempat menyelamatkan diri keluar rumah,” ungkapnya.

Sejumlah warga yang rumahnya rusak berat kini terpaksa mengungsi di rumah tetangga dan kerabat. Jumat pagi warga tengah memperbaiki rumah secara swadaya.

Mereka berharap Pemkab Tegal segera mengirim bantuang untuk perbaikan rumah. Akibat puting beliung jaring listrik juga sempat padam.(NET*)

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================