Ribuan Warga Serukan DOB Bogor Barat di Leuwiliang, Dihadiri Pj Bupati dan Jaro Ade

Halalbihalal akbar masyarakat wilayah Bogor Barat, Kabupaten Bogor.

BOGOR-TODAY.COM – Ribuan warga Bogor Barat dari 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor, memadati acara halalbihalal Akbar yang di konsolidasikan oleh panitia persiapan Daerah Otonomi Baru (DOB) untuk pemekaran Bogor Barat.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu, dan Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna serta tokoh masyarakat Bogor Barat. Kegiatan berlangsung di Gedung SBS Premier Venue, Jalan Raya Lingkar Leuwiliang, pada Sabtu (18/5/2024).

Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu mengatakan, bahwa persiapan pemekaran Bogor Barat yang dibingkai dengan kegiatan halalbihalal akbar ini, merupakan bagian dari upaya bersama untuk mempererat hubungan dengan sesama warga, khususnya masyarakat Bogor Barat.

BACA JUGA :  Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor Teken MoU Dengan Perumda Pasar Jaya Jakarta

“Ini menyatukan kekuatan terutama terkait dengan usulan 24 tahun lalu yang sudah di usulkan Bogor Barat ini menjadi daerah otonomi baru,” katanya.

Dijelaskannya, ada ketentuan dan peraturan dalam moratorium tersebut, karena pemerintah dan masyarakat harus bersama-sama mendorong. Wilayah Bogor Barat sangat luas, karena potensinya sangat besar, termasuk jumlah penduduknya.

“Pemekaran ini bukan lagi menjadi keinginan, tetapi sudah kebutuhan dalam rangka efektivitas dan efisiensi penyelanggaraan pemerintah,” jelasnya.

BACA JUGA :  HKPS 2024, Momentum Kuatkan Komitmen Keamanan Pangan

Maka kata dia, dalam hal ini pihaknya akan memberikan dukungan dari sisi administrasi, termasuk kebijakan, dan mengingatkan seluruh pemangku kepentingan untuk bersatu.

“Saya pikir semangat dalam halalbihalal Akbar ini menunjukan kesiapan wilayah Bogor Barat siap mekar menjadi otonom baru,”

Sementara itu, Tokoh Bogor Barat, Jaro Ade yang juga merupakan calon Bupati Bogor, sangat mengapresiasi pihak-pihak yang terlibat dalam hal ini, ketua panitia dan ketua persiapan pemekaran Bogor Barat untuk kegiatan Halalbihalal akbar.

======================================
======================================
======================================