natal
Mengintip 5 Tradisi Natal Terunik di Berbagai Negara. Foto : Ilustrasi/freepik.com

BOGOR-TODAY.COMNatal selalu menjadi momen hangat untuk berkumpul bersama keluarga dan sanak saudara. Sebagaimana diketahui, momen Hari Raya bagi pemeluk agama Kristen ini setidaknya dirayakan oleh sekitar 2,3 miliar umat Kristiani di dunia, berdasarkan data World Population Review.

Keriuhan perayaan momen Natal di berbagai negara pun dihiasi dengan ragam tradisi unik dan menarik yang dipengaruhi juga oleh latar belakangan budaya masyarakat di tiap-tiap negara.

Selain bertukar kado, berikut tradisi unik saat momen Natal yang ada di berbagai dunia.

  1. Islandia, Sepatu Anak di Jendela

Warga Islandia merayakan Natal secara besar-besaran. Di sana, sudut kota terang terpasang lampu-lampu dengan ornamen berwarna merah hingga malam. Dilansir dari Country Living, mereka merayakan Natal hingga 13 hari.

BACA JUGA :  Awas! Ternyata Ini 5 Sayuran Yang Megandung Tinggi Gula

Pada malam hari sebelum Natal tiba, anak-anak di Islandia meletakkan sepatunya di jendela, kemudian segera pergi ke tempat tidur. Saat pagi hari Natal tiba, anak-anak akan menemukan sepatunya terisi dengan banyak permen.

  1. Swedia, Kambing Jerami Raksasa

Kambing Yule sudah menjadi tradisi dan simbol Natal di Swedia sejak zaman kuno. Pada 1966, seseorang membuat ide untuk menjadikan simbol kambing dalam bentuk ikon yang dibuat dari jermi bernama Gavle. Kambing itu dibuat dari jerami dengan berat sekitar 3,6 ton.

BACA JUGA :  Diduga Rem Blong, Truk Muatan Batu di Ciampea Bogor Tabrak 3 Mobil

Dibentuk persis seperti kambing dengan dua cula, bagian kaki dan tubuhnya dilingkari kain berwarna merah. Sedangkan bagian culanya diberi lampu. Warga Swedia membuat kambing jerami ini setiap tahunnya untuk perayaan Natal.

  1. Belanda, Sepatu di Dekat Perapian

Anak-anak di Belanda juga bersiap dengan sepatunya pada malam menjelang Natal. Mereka akan meletakkan sepatu di dekat perapian dengan harapan Sinterklas akan datang mengisi sepatu itu dengan hadiah.

============================================================
============================================================
============================================================