Natal
Ilustrasi/freepik.com

BOGOR-TODAY.COM – Ada beragam hiasan yang biasanya dihadirkan pada periode hari raya Natal, tak terkecuali dekorasi pada bagian pintu rumah yang dikenal dengan wreath.

Hiasan itu merupakan rangkaian tanaman yang terdiri dari bunga, daun, dan ranting yang digabungkan dalam sebuah ornamen berbentuk lingkaran.

Meski wreath biasa digunakan dalam beberapa acara tradisi di seluruh dunia, ornamen ini justru banyak digunakan di negara-negara Barat saat masa Adven (masa-masa awal dalam kalender gereja Kristen dengan perayaan empat hari Minggu dan berlanjut pada perayaan Natal) serta Hari Raya Natal.

BACA JUGA :  Resep Membuat Tumis Udang Cabe Hijau yang Pedas Nampol Bikin Nagih

Dalam rangka menyambut Natal yang sudah tidak lama lagi, yuk intip beberapa ide wreath atau dekorasi pintu yang mudah dibuat tapi tetep meriah, dalam ulasan berikut ini.

  1. Ranting dan Ornamen Natal

Untuk dekorasi pintu yang modern dan natural dengan cara yang mudah, salah satu bentuk yang mudah dibuat adalah persegi.

Wreath satu ini bisa dibuat dengan mengandalkan bahan-bahan ranting, buah pinus palsu, dan ornamen bola natal kecil bertali panjang.

BACA JUGA :  Bocah 4 Tahun di Lampung Dicabuli saat Kejar Kucing Masuk Rumah Tetangga

Hiasan ini bisa diletakkan di depan pintu rumah, dinding ruangan utama, maupun pintu kamar.

Bahan yang digunakan adalah ranting, buah pinus palsu, ornamen bola, lem tembak, dan kawat. Cara membuatnya adalah dengan menyiapkan dua buah ranting berukuran sedang dan membagi satu ranting menjadi empat bagian.

Kemudian, pasangkan setiap ranting dan gabungkan setiap ujungnya menjadi dua bagian dengan bantuan kawat dan lem tembak.

============================================================
============================================================
============================================================