Pada bagian atas ranting, gantung beberapa ornamen bola dengan jarak yang tidak terlalu jauh. Setelahnya, pasangkan alat bantu gantung (opsional) dan ornamen bisa digantung sesuai dengan kebutuhan.

  1. Rangka Besi dan Dedaunan

Hiasan ini merupakan jenis wreath paling simpel dengan beberapa bahan, yaitu rangka besi berbentuk bulat, daun-daunan, lem tembak, dan beberapa hiasan pendukung seperti bunga-bunga dan buah-buah palsu berukuran kecil. Cara pembuatannya adalah cukup menyiapkan lem tembak dan beberapa hiasan yang siap ditempel pada beberapa sudut di rangka besi.

Penempelannya bisa dimulai dari dedaunan pada seluruh bagian rangka, lalu dilanjutkan dengan buah dan bunga yang ditempel secara menyebar. Pilihan bunga dan buahnya sendiri bisa disesuaikan dengan preferensi pribadi.

  1. Rangkaian Tanaman dan Bunga Satu Warna
BACA JUGA :  Melenggang di Pilgub Jabar 2024, Bima Arya Beberkan Sejumlah Program

Wreath satu ini bisa dibuat dengan menggunakan rangka kayu polos, dan dilakukan modifikasi melalui penambahan warna serta dekorasi dengan lem tembak.

Sebelum mendekorasi, tentukan warna dominan yang akan diaplikasikan pada cat dan pemilihan ornamen.

Lalu, pilih ornamen yang akan digunakan dengan warna senada atau warna yang berada dalam satu gradasi.

Untuk memulainya, cat terlebih dahulu rangka kayu pada semua bagian dan biarkan mengering. Setelahnya, tempelkan hiasan di berbagai sudut sesuai dengan preferensi pribadi.

BACA JUGA :  Surat Edaran Soal Study Tour, Pj Wali Kota Bogor Imbau Kegiatan di Dalam Kota

Kombinasi ini bisa memuat dedaunan, bunga-bunga, buah-buahan, hingga hiasan lainnya. Setelahnya, biarkan semua menempel dan gantung saat proses dekorasi selesai.

Selain beberapa ide wreath klasik, ada juga ide lainnya yang menggunakan bahan-bahan yang unik seperti tutup toples kaca dengan anyaman makram, hiasan wreath dengan buah kering dan daun-daunan, anyaman pita, hingga gantungan yang terbuat dari ornamen berbentuk bintang dan snowflakes. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================