WhatsApp
Ilustrasi/freepik.com

BOGOR-TODAY.COM – Sebagai bagian dari pembaruan iOS terbaru, WhatsApp memperkenalkan cara baru untuk masuk ke platform tersebut.

Sekarang, pengguna tidak perlu lagi menggunakan nomor ponsel; mereka dapat masuk dengan mudah menggunakan alamat email.

Meskipun Meta belum secara resmi mengumumkan perubahan ini, fitur login WhatsApp dengan email telah muncul di WABetaInfo, sebuah forum yang biasanya menjadi tempat pertama kali munculnya fitur-fitur baru yang sedang dalam pengembangan.

Penggunaan metode login dengan email ini memberikan keuntungan terutama dalam situasi di mana pengguna tidak dapat mengakses layanan seluler, sehingga kode otentikasi tidak dapat dikirim melalui layanan pesan.

BACA JUGA :  Kakek 62 Tahun di Lebak Tewas Tenggelam usai Kumpul dengan Teman di Sungai Cibereum

Meskipun fitur ini pertama kali terungkap pada awal November, aksesnya baru dapat diuji oleh sejumlah pengguna secara terbatas, seperti dilaporkan oleh TechRadar, Kamis (22/11/2023).

Ke depan, pengguna iPhone akan dapat menggunakan alamat email mereka untuk login ke WhatsApp, dengan kode otentikasi 6 digit dikirim ke alamat email yang telah dicantumkan. Perlu ditekankan bahwa metode login ini berfungsi sebagai cadangan, dan pengguna tetap diharuskan memasukkan nomor telepon saat pertama kali membuat akun WhatsApp.

BACA JUGA :  Kendaraan Dinas Terlibat Kecelakaan Beruntun di Ciampea Bogor, Hampir Adu Banteng

Bagi pengguna iPhone yang ingin mencoba fitur ini, mereka harus menginstal WhatsApp versi 23.24.70 untuk iOS. Setelah itu, mereka dapat menekan tombol ‘Account’ untuk melihat opsi login menggunakan email.

Saat ini, belum jelas apakah fitur ini akan tersedia untuk pengguna Android. Menurut WABetaInfo, versi terbaru WhatsApp untuk Android hanya membawa filter baru untuk pembaruan status. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================