Bangga, TK Akbar Raih Penghargaan Sekolah Layak Anak Tingkat Nasional

BOGOR-TODAY.COM – Taman Kanak-kanak (TK) Akbar di Jalan Pandu Raya, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor mendapat predikat Sekolah Layak Anak ramah anak Memenuhi standarisasi satuan pendidikan ramah anak dengan nilai tertinggi pada jenjang prasekolah pada tahun 2023 dan Satuan pendidikan ramah anak terstandarisasi dan rujukan nasional tahun 2023.

Atas raihan tersebut Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengundang TK Akbar ke Balai Kota Bogor dan disambut langsung Wali Kota Bogor, Bima Arya serta Bunda PAUD Kota Bogor, Yane Ardian dan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Irwan Riyanto di Balai Kota Bogor, Senin (27/11/2023).

Wali Kota Bogor, Bima Arya menyampaikan rasa bangga dan syukur serta memberikan apresiasi atas penghargaan yang telah diterima TK Akbar.

BACA JUGA :  Nobar Timnas Indonesia, Dirut Tirta Pakuan: Dukung Perjuangan Anak Bangsa

“Ini artinya sangat spesial karena sejalan betul-betul dengan satu visi Kota Bogor menjadi kota yang ramah dan layak untuk anak. Ini juga menunjukan bahwa kolaborasi yang terjadi ini betul-betul memberikan hasil terbaik,” ujarnya.

Ia berharap penghargaan ini tidak hanya memberikan rasa bangga tapi yang paling penting adalah apa yang dirasakan oleh murid dan orangtua bahwa TK Akbar betul-betul bisa menjadi tempat yang aman, nyaman dan layak untuk anak.

“Itu yang harus betul-betul berbeda, jadi penghargaan itu yang harus dirasakan keseharian oleh semua dan kami berharap juga bahwa TK Akbar bisa menjadi contoh menginspirasi bagi sekolah-sekolah lain,” katanya.

BACA JUGA :  Kota Bogor Jalankan Intensifikasi dan Integrasi Pelayanan KBKR

Bunda PAUD Kota Bogor, Yane Ardian yang sejak awal memberikan dukungan dan semangat kepada TK Akbar menyampaikan selamat atas prestasi yang diraih sehingga membawa nama baik Kota Bogor.

“Prosesnya memang tidak mudah, tapi saya percaya bahwa kekuatan kata-kata itu bisa menjadikan hasil yang maksimal. Makanya ketika bertemu saya selalu menyampaikan semangat ya pasti bisa semangat dan ternyata the magic of word itu harus ada dalam setiap kebersamaan kita. Alhamdulillah TK Akbar berhasil meraih sekolah ramah anak,” ujarnya.

============================================================
============================================================
============================================================