Masuk Musim Penghujan, Presiden Jokowi Tanam Pohon Serentak

BOGOR-TODAY.COM – Memasuki cuaca ekstrem akhir – akhir ini, masyarakat diserukan untuk bersama – sama menanam pohon di wilayahnya masing – masing. Hal itu tergaung saat tanam pohon bersama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) yang dilakukan secara virtual, pada Rabu (29/11/2023) pagi.

Di Alun – Alun Kota Bogor, penanaman dipimpin langsung Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, Dirjen Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan Kementerian LHK, Hanif Faisol dan diikuti unsur Muspida serta kepala OPD.

BACA JUGA :  Halalbihalal IWAPI Kota Bogor, Hery Antasari: Ciptakan Pengusaha Tangguh

“Bogor ini kadang – kadang kami menghadapi situasi yang unik, terutama iklim. Kadang – kadang landai, tapi tiba – tiba curah hujan diatas 130 milimeter per hari. Jadi penting kita antisipasi dengan kegiatan ini,” kata Dedie Rachim.

Selain itu, penanaman pohon ini juga sebagai penyeimbang dari perubahan polutan di Kota Bogor. Bahwasanya, akibat perkembangan zaman yang cukup meningkat, tingkat kondisi udara semakin tak baik.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Kamis 2 Mei 2024

“Selama kita belum bisa mengkonversikan batu bara, satu – satunya cara kita adalah menanam pohon. Ini menandakan kita harus terus meningkatkan kepedulian supaya alam dan lingkungan kita tetap lestari, lebih nyaman untuk generasi muda kita ke depan,” urainya menambahkan.

============================================================
============================================================
============================================================