PBSI Targetkan Dua Wakil Indonesia ke Babak Final BWF World Tour Finals 2023

Bogor-today.com
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (Foto: Dok.PBSI)

BOGOR-TODAY.COM – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Rionny Mainaky, menyebut bahwa PBSI menargetkan dua wakil Indonesia untuk lolos ke final BWF World Tour Finals 2023

Tim Indonesia telah mengirimkan wakilnya untuk mengikuti BWF World Tour Finals 2023 yang akan digelar mulai 13-17 Desember 2023. Ganda Campuran menjadi satu-satunya sektor yang tidak berkontribusi bagi timnas di turnamen penutupan BWF tahun ini.

Melihat persiapan timnya, Rionny optimistis Indonesia bisa memiliki minimal dua perwakilan di babak final. Kedua perwakilan tersebut diharapkan berasal dari sektor tunggal putra dan tunggal putri.

“Ya paling kurang dua (wakil) final lah kita,” ujar Rionny ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung.

BACA JUGA :  Tim Bulu Tangkis Indonesia Juara Runner Up Piala Thomas 2024

Skuad tunggal putra Indonesia diwakili Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Sementara tunggal putri hanya diwakili Gregoria Mariska Tunjung.

Meski lebih optimistis pada sektor tunggal, Rionny tak mengabaikan potensi sektor ganda yang juga bisa memberi kejutan.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan mewakili ganda putra, sedangkan ganda putri diwakili Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Kondisi Apriyani Rahayu sendiri masih dalam tahap pemulihan dari cedera. Begitu juga dengan Fajar Alfian yang masih memiliki masalah pada bagian pinggangnya.

Jika pemulihan para atlet bisa berjalan dengan baik, Rionny optimistis skuad Indonesia bisa melangkah jauh di World Tour Finals 2023.

BACA JUGA :  PSSI Kecam Ujaran Rasis, Jangan Nodai Perjuangan Timnas Indonesia

“Paling kurang semifinal lah,” kata Rionny.

Rionny menyayangkan skuad Indonesia harus melakoni World Tour Finals 2023 di Hangzhou, China tanpa wakil ganda campuran.

Dia berharap kondisi ini dapat jadi pelajaran untuk Rinov Rivaldy dan kawan-kawan untuk lebih bekerja keras jelang kualifikasi Olimpiade 2024 Paris.

“Sayang saja memang mereka terakhir-terakhir mereka gak bisa bagus. Ga lolos. Sayang. Diharapkan dengan hasil ini mereka yang gak bisa lolos harus kerja lebih berat lagi tahun depan karena untuk race to olympic,” kata Rionny.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================