BEM se-Bogor Kecam Keras DLH Terkait Maraknya Tambang Ilegal Merusak Lingkungan

Koordinator Isu Ligkungan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Bogor, Muhammad Azrin. (istimewa)

BOGOR-TODAY.COM – Muhammad Azrin, selaku Koordinator Isu Ligkungan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Bogor soroti banyaknya tambang ilegal di wilayah Parungpanjang yang dapat membahayakan lingkungan dan mengancam kesehatan masyarakat.

Muhammad Azrin meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk menindak tegas proyek tambang ilegal khususnya yang berada di wilayah Parungpanjang, karena berdampak negatif yang sangat serius terhadap masyarakat maupun alamnya.

BACA JUGA :  126 Atlet Kota Bogor Siap Berlaga di POPWIL I Jabar

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor harus menindak tegas perusahaan tambang yang beroperasi tanpa izin, hal ini tentu beresiko merusak lingkungan karena tidak memiliki standar yang ditetapkan,” ucap Azrin.

Ia pun menjelaskan bahwa kerusakan Lingkungan yang dimaksud yaitu pencemaran air, pencemaran udara, pencemaran tanah, dan lain sebagainya. Hal ini tentu tidak hanya mengancam keselamatan masyarakat, namun juga mengancam keberlangsungan seluruh makhluk hidup disekitarnya.

BACA JUGA :  Pencuri Sepeda Motor di Bogor Kepergok Warga, Pelaku Bawa Pistol Mainan

“Maraknya tambang pasir ilegal karena kurangnya pemahaman dari masyarakat. Dampaknya banyak bekas lubang tambang pasir tidak direklamasi dengan benar sehingga beresiko menelan korban jiwa,” ungkap Azrin.

============================================================
============================================================
============================================================