FIFA Umumkan PSG, Inter Milan dan Bayern Muenchen Ikut Serta Piala Dunia Antarklub 2025

Paris Sait-Germain Ikut di Piala Dunia Antarklub 2025 mendatang. (Instagram)

BOGOR-TODAY.COM – FIFA telah mengumumkan bahwa tiga klub besar Eropa diantaranya, Paris Saint-Germain (PSG), Inter Milan dan Bayern Muenchen akan berpartisipasi dalam Piala Dunia Antarklub 2025 di Amerika Serikat. Selain ketiga klub tersebut, beberapa klub lain juga akan ambil bagian.

PSG akan menjadi salahsatu dari 12 klub Eropa yang akan berpartisipasi di Piala Dunia Antarklub 2025, demikian dilaporkan PSG Talk. Namun, hanya tujuh klub Eropa yang saat ini sudah dipastikan akan berpartisipasi.

Selain PSG, Inter dan Bayern, tim-tim seperti Chelsea dan Real Madrid juga akan ambil bagian dalam Piala Dunia Antarklub 2025. Selain itu, Manchester City, Benfica dan Porto juga akan ambil bagian.

BACA JUGA :  Simak Jadwal Pertandingan dan Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Guinea

Masih ada lima tempat tersisa dari zona Eropa untuk Piala Dunia Antarklub 2025. Kelima slot ini akan ditentukan dari klub-klub Eropa yang ada, dengan mempertimbangkan performa klub-klub tersebut di kompetisi Eropa dalam beberapa tahun terakhir.

FIFA menyebut, Piala Dunia Antarklub 2025 menyediakan 32 spot, mirip seperti Piala Dunia Timnas senior, sebelum penambahan peserta menjadi 48 pada Piala Dunia 2026 mendatang.

Total, 32 tim ini akan terbagi ke klub-klub yang berasal dari enam konfederasi di bawah naungan FIFA. Rinciannya, 12 tim dari UEFA (Eropa), enam tim dari CONMEBOL (Amerika Selatan), serta empat tim masing-masing dari CAF (Afrika), AFC (Asia), dan CONCACAF (Amerika Tengah dan Utara).

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina di Piala Asia Wanita U-17 2024

Piala Dunia Antarklub 2025 akan menghadirkan format baru, berbeda dengan Piala Dunia Antarklub sebelumnya, yang hanya diikuti oleh tujuh tim. Piala Dunia Antarklub 2025 akan mengikuti format yang sama dengan Piala Dunia untuk tim nasional senior.

Sebanyak 32 tim yang berpartisipasi akan dibagi ke dalam delapan grup. Dua tim teratas disetiap grup akan bermain satu sama lain dalam format knock-out, yang akan berlanjut hingga babak final. Kini, PSG menjadi salah satu dari sekian banyak tim yang bisa berpartisipasi di Piala Dunia Antarklub 2025.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================