Pemkot Bogor Serahkan Bantuan RTLH di Pasirjaya, Ada yang 5 Juta Hingga 20 Juta

Sementara, untuk RTLH BSTT pihaknya sudah menyalurkan 433 unit dari total 433. Termasuk yang diserahkan hari ini yakni 102 KK yang tersebar di enam kecamatan dengan total anggaran Rp 1 Miliar lebih.

“Simbolis penyerahannya di Kecamatan Bogor Barat, karena di sini yang rumah-rumahnya paling banyak mengalami kerusakan akibat bencana,” ujarnya.

BACA JUGA :  Komisi IV DPRD Kota Bogor dan Disdik Rumuskan Kebijakan Baru Soal PPDB

Ia menerangkan, sebelum mendapatkan bantuan ini warga yang rumahnya rusak melakukan pengajuan bantuan melalui RT/RW, melengkapi administrasi, mendaftar ke aplikasi Sahabat. Setelah itu datanya diusulkan ke Disperumkim dan Disperumkim melakukan verifikator ke lapangan untuk melihat langsung kondisi rumah sembari menghitung kebutuhan perbaikan rumah sesuai dengan tingkat kerusakannya.

“Jadi bantuan BSTT ini mulai dari Rp 5 Juta sampai maksimal Rp 20 juta, tergantung dari kerusakannya. Setelah uang diserahkan warga yang memperbaiki rumahnya mulai dari tukang dan bahan namun tetap dibawah pengawasan RT RW dan lurah serta harus ada laporan pertanggungjawaban,” katanya.***

BACA JUGA :  Jelang Pilkada 2024, Pj Wali Kota Bogor Ingatkan Jaga Netralitas ASN

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================